nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Mobil Ini Dibangun Selama 8 Tahun

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 24 52 2096213 modifikasi-mobil-ini-dibangun-selama-8-tahun-ERz1nhFJ4g.jpg Tampilan Jaguar E-Type (Foto: Ist)

LONDON - Produsen mobil asal Inggris, Jaguar, memproduksi mobil Jaguar dengan tipe-E pertamanya pada tahun 1961. Desain dari mobil ini telah mencuri perhatian banyak orang, termasuk para pecinta otomotif. Bahkan hingga Enzo Ferrari mengungkapkan mobil Jaguar tipe-E sebagai "mobil yang paling indah yang pernah dibuat."

Diantara beberapa mobil yang tersebar, terdapat dua seri mobil yang akan fokus dalam pengembangan aerodinamis dan akan dijadikan program mobil Jaguar Low Drag. Salah satu mobil tersebut diproduksi pada tahun 1963 yang dikenal sebagai "49FXN".

E-Type Modifikasi

Mobil itu dimanfaatkan sebagai basis dalam menciptakan perpaduan desain mobil dan modifikasi sehingga menjadikan fungsinya lebih optimal. Pengembangan yang diwacanakan berlanjut dengan uji kendara di jalan raya.

Mengambil lokasi latar jalur M1 di Inggris, para teknisi dan insinyur mengembangkan mobil 49FXN agar menciptakan hasil yang optimal untuk masuk dalam ajang balapan di Mulsanne Staright. Hasilnya mobil ini memiliki bodi yang ramping serta menghasilkan tenaga yang lebih mumpuni dari sebelumnya.

 E-Type Modifikasi

Mobil ini dilengkapi dengan mesin enam silinder dan menghasilkan 380 HP, karburator Weber side-draft, serta tampilan body yang lebih ringan membuat mobil ini terlihat lebih modern. Butuh waktu hampir delapan tahun dalam mengembangkan mobil ini. Sementara itu dalam pengembangan mobil ini terjalin kerjasama antara Fast cars Ltd. dengan RS Panels di Inggris, menjadikan mobil Jaguar Low Drag 1963 versi modern.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini