nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Dilirik Konsumen, Penjualan City Car Bekas Menanjak

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 52 2096336 kembali-dilirik-konsumen-penjualan-city-car-bekas-menanjak-An6VK6OUid.jpg Ilustrasi Bursa Mobil Bekas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pembelian kendaraan bekas untuk mengatasi aturan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta terpantau mengalami kenaikan. Langkah ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap membantu mobilitas keseharian mereka.

Imbas dari kebijakan itu memicu tren di pasar mobil bekas WTC Mangga Dua, dengan adanya peningkatan pamor city car. Bahkan menurut Herjanto Kosasih, selaku Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, pergerakan penjualan kendaraan tersbeut mulai kembali bersaing dengan tipe lain seperti MPV.

 Nissan March

Efisiensi bahan bakar serta fungsi utama sebagai kendaraan kedua menyebabkan pelanggan pasar mobil bekas mengincar tipe mobil kecil ini. "Bersama dengan SUV, golongan city car mulai menjadi produk fast moving. Meski memang masih berada di belakang kategori MPV, yang memiliki porsi hampir 40-50 persen," kata Herjanto.

Isu lain yang turut mendongkrak minat konsumen kepada model city car adalah penurunan harga jual kembali (depresiasi) di waktu mendatang. Selain itu, kebanyakan model ini dihadirkan oleh produsen asal Jepang sehingga suku cadangnya tidak terlalu sulit ditemukan.

 Volkswagen Polo

Dalam pantauan Okezone Otomotif, sejumlah unit kendaraan kota ditawarkan oleh pedagang di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua. Misalnya model Nissan March keluaran 2012 yang berlabel harga Rp85 juta. Ada juga city car buatan produsen Eropa, seperti Volkswagen Polo TSI buatan 2012 yang dibanderol Rp130 juta.

(muf)

Berita Terkait

Mobil Bekas

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini