nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengaruh Gaya Hidup Kalangan Atas Dongkrak Pamor Mini Cooper Seken

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 15:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 52 2096364 pengaruh-gaya-hidup-kalangan-atas-dongkrak-pamor-mini-cooper-seken-R521Ptvty5.jpg Ilustrasi Bursa Mobil Bekas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perkembangan gaya hidup serta penyaluran hobi di bidang otomotif, sering membuat sebuah model kendaraan untuk bertahan. Bahkan, jika sudah memiliki penggemar fanatik atau tengah menjadi tren, unit kendaraan tersebut akan diburu.

Hal tersebut juga berlaku untuk pasar mobil bekas, dengan beragamnya pilihan serta peredaran jenis mobil berbagai varian. Salah satunya adalah model keluaran Inggris, Mini Cooper, yang tengah mengambil hati konsumen golongan premium.

 Cooper S

Stabilnya harga unit Mini Cooper bekas ini terjadi pada varian serta tahun keluaran tertentu. "Model tipe S keluaran 2015 saat ini masih berada di kisaran harga Rp600 juta. Sementara untuk keluaran Mini Cooper S sebelum 2013, tidak ada yang harganya di bawah Rp300 juta," ujar Herjanto Kosasih.

Kepopuleran model ini turut didukung tren gaya hidup di kalangan konsumen kelas atas. Mereka membutuhkan kendaraan untuk dipakai di akhir pekan, dan menjatuhkan pilihan pada model tersebut. Fenomena ini menurut Herjanto juga pernah terjadi pada periode 2012 lalu.

Mini Cooper 2013

Hal tersebut didukung oleh pengamatan Okezone pada varian mobil tersebut di bursa mobil bekas. Salah satunya terlihat pada model S keluaran 2016 yang dijual seharga Rp690 juta. Sedangkan model Mini Cooper 2013 pada pusat jual beli mobil bekas itu dibanderol Rp460 juta oleh pedagang.

(muf)

Berita Terkait

MINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini