nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hidupkan Model MR2, Toyota Ingin Gandeng Porsche

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 17:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 52 2096382 hidupkan-model-mr2-toyota-ingin-gandeng-porsche-spbbao1ptf.jpg Contoh bentuk mobil konsep Toyota MR2 (Foto: Ist)

MIYAGI - Pengakuan mengejutkan datang dari Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada. Hal itu terkait pengembangan lini kendaraan produsen asal Jepang itu, MR2. Varian tersebut sudah dihentikan produksinya sejak 2007 lalu.

Toyota memiliki sejarah untuk menghidupkan model kendaraan mereka bersama produsen lain. Terbaru, bantuan rangkaian mesin dari BMW menjadi salah satu modal mereka menghidupkan tipe Toyota Supra GR edisi 2020.

 Konsep MR2

Kali ini, Tada juga menyebut merk asal Jerman lain untuk dapat bekerjasama mengembangkan model sportscar lama itu. "Porsche," ujar Tada secara singkat. Meski, seperti dilansir oleh laman Autoindustriya, jawaban tersebut bisa saja mengandung makna yang tidak serius.

Sejarah pengembangan mobil bermesin tengah dengan penggerak belakang dari Porsche, bisa jadi merupakan inspirasi bagi Toyota. Tada di kesempatan lain pernah menyebut bahwa model Boxster jadi salah satu acuan dalam pengembangan Supra.

 Konsep MR2

MR2 sendiri merupakan model sedan berkapasitas dua tempat dua duduk, dengan sejarah produksi selama 23 tahun. Saat dihentikan pembuatannya, MR2 sedang berada dalam generasi ketiga modelnya. Tipe W30, yang diluncurkan pada 2000 silam, memiliki mesin 1ZZ-FED I4 yang berkapasitas 1.8 L dengan kekuatan hingga 138 hp.

(muf)

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini