nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Anti Mainstream, Mini Cooper dengan Bentuk Jeruk

Medikantyo, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 312 2096651 modifikasi-anti-mainstream-mini-cooper-dengan-bentuk-jeruk-8jnttlE8LR.jpg Modifikasi Mini Menjadi Mobil Berbentuk Jeruk (Foto: Ist)

LONDON - Kemudahan melakukan modifikasi pada model Mini membuatnya menjadi pilihan bagi banyak pihak. Tak terkecuali perusahaan perkebunan jeruk Outspan asal Afrika Selatan. Memasuki dekade 1970an, perusahaan itu menggunakan Mini tersebut sebagai kendaraan promo.

Mini tersebut tidak dikendarai dalam bentuk aslinya. Outspan memtuskan untuk merombak tampilan eksterior mereka sesuai dengan barang jualannya, Jeruk. Seperti dilansir laman Autocar, Hal itu terwujud dengan bantuan perancang Brian Thwaites asal Inggris.

 Mini Modifikasi Jeruk

Outspan sendiri membangun sebanyak enam buah kendaraan promosi berbentuk jeruk ini. Tiga dekade berlalu, tinggal tiga unit kendaraan yang bertahan, salah satu unit berada di kantor pusat perusahaan tersebut. Kesemua model tersebut memiliki satu pintu pada bagian belakang mobil.

Untuk menopang struktur buah jeruk tersebut, kendaraan itu dibangun ulang dengan menggunakan sasis monokok. Terdapat penyeimbang berbahan beton dalam kendaraan itu, untuk menahan kekuatan bodi. Sementara jarak antar sumbu roda berkisar 48 inci.

 Mini Modifikasi Jeruk

Mesin yang digunakan oleh kendaraan ini merupakan rangkaian orisinil Mini dengan kapasitas 848 cc. Tenaga yang disalurkan untuk menggerakkan mobil menggunakan transmisi otomatis empat percepatan maksimalnya berada di kisaran 48 km/jam hingga 65 km/jam.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini