Deretan Mobil Mewah yang Dipilih sebagai Mas Kawin

Medikantyo, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 26 52 2096766 deretan-mobil-mewah-yang-dipilih-sebagai-mas-kawin-Ay0jKXHVtD.jpg Toyota Fortuner sebagai Mas Kawin (Foto: Ist)

JAKARTA - Munculnya penggunaan mobil mewah sebagai mas kawin sempat menjadi tren di wilayah Pati, Jawa Tengah. Kisaran harga dan citra merk mobil yang diboyong oleh pihak laki-laki, menjadikan pernikahan yang terjadi sebagai bahan pembicaraan secara luas.

Beberapa pernikahan lain di Indonesia turut melibatkan kendaraan mewah sebagai mas kawin. Tidak hanya dilakukan oleh sejumlah warga biasa, ada juga pernikahan yang berlangsung dengan kendaraan mewah asal Eropa sebagai mas kawinnya.

Okezone Otomotif mengambil empat contoh mobil yang digunakan sebagai mas kawin dari mempelai pria dalam pernikahan tersebut. Salah satunya merupakan sedan keluaran Eropa yang harganya mencapai miliaran rupiah saat perkawinan berlangsung.

Honda Civic Turbo

Mobil ini disebut sebagai salah satu mas kawin dalam pernikahan mewah di Sulawesi Selatan pada 2017 lalu. Dalam pemberitaan yang muncul, disebut mempelai laki-laki yang sudah berusia lanjut menyerahkan mobil seharga Rp507 juta ini, bersama uang tunai dan sebuah rumah.

 Civic Turbo 2016

Civic Turbo sendiri merupakan sedan berkapasitas lima penumpang dengan mesin VTEC berkapasitas 1.5 L. Mesin tersebut mampu mengeluarkan kekuatan maksimal hingga 171 hp yang tersalur melalui transmisi berteknologi CVT.

Toyota Fortuner

Kehebohan sempat muncul akibat pemberitaan pernikahan seorang tukang bakso di Pati, Jawa Tengah yang memboyong mas kawin berupa sebuah Toyota Fortuner. Sayang, kendaraan tersebut harus disita oleh pihak kepoilisian karena menjadi barang bukti dari kasus pencurian.

 toyota fortuner

Toyota sendiri membanderol model Fortuner sebesar Rp476 juta untuk tipe 4x2 2.4 G M/T. Mesin berbahan bakar bensin pada model paling dasar itu mampu mengeluarkan tenaga hingga 160 hp pada putaran mesin 3.400 rpm.

Toyota Vellfire

Kendaraan tipe ini menjadi pilihan mas kawin pada pernikahan mewah yang berlangsung di Sulawesi Selatan. Pasalnya, Vellfire dikenal sebagai bagian dari jajaran Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium.

 Vellfire

Mengacu pada brosur resmi dalam laman Toyota, varian Vellfire tersedia dengan pilihan mesin 2.5 L dengan kekuatan maksimalnya mencapai 177 hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Teknologi transmisi CVT menjadi penyalur tenaga tersebut.

Mercedes Benz E250

Sedan rilisan produsen asal Jerman tersebut menjadi mas kawin dalam pernikahan salah satu selebriti pada 2012 lalu. Konon, mempelai pria memberikan mobil tersebut sebagai syarat dari tradisi keluarga pihak pengantin wanita.

Mercedes Benz

Dari beberapa sumber, Mercedes Benz itu dibanderol sekitar Rp1 miliar saat pernikahan tersebut berlangsung. Mobil itu memiliki mesin dengan kapasitas 2.0 L dengan kekuatan maksimal mencapai 211 hp dan torsi puncak sekitar 350 Nm.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini