Dilema Produsen Toyota Penuhi Permintaan Enthusiast Supra

Medikantyo, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 26 52 2096903 dilema-produsen-toyota-penuhi-permintaan-enthusiast-supra-HGyab5pF1Y.jpeg Toyota Supra GR (Foto: Ist)

NAGOYA - Maraknya modifikasi terkait kekuatan mesin dari Toyota Supra GR menunjukkan potensi besar dari tipe mesin B58 yang mereka gendong. Rangkaian mesin berkapasitas 3.0 L tersebut dirilis dengan batas maksimal sebesar 500 hp, sejumlah modifikator kemudian mengembangkannya hingga mencapai kekuatan dua kali lipat.

Pertanyaan lain yang muncul dari penggemar serta konsumen potensial Toyota Supra GR, adalah penggunaan transmisi otomatis pada sedan sport tersebut. Mereka menilai transmisi manual dapat memberikan pengalaman berbeda saat berkendara dengan Supra GR.

 Toyota Supra GR

Pertanyaan tersebut ditanggapi langsung oleh Pimpinan Divisi Pengembangan Toyota, Tetsuya Tada. Menurutnya, produsen asal Jepang itu masih mempertimbangkan peningkatan macam apa yang dapat memberi nilai lebih pada model Supra GR di masa mendatang. "Sebagai konsumen mana yang sekiranya jadi prioritas anda?," ujarnya seperti dilansir laman Autoindustriya.

Toyota sendiri bisa meminta kepada BMW untuk menyediakan paket S58, yang memiliki kekuatan lebih besar dari paket mesin B58. Sementara, pilihan transmisi manual dapat mengantarkan Toyota mengambil hati generasi penggemar otomotif lebih tua.

 Toyota Supra GR

Tada memang mengisyaratkan pengembangan sportcar ini akan berlangsung setiap tahun. Namun, untuk saat ini para penggemar tidak dapat berharap lebih banyak untuk memiliki kedua pilihan pengembangan tersebut sekaligus. "Terdapat aturan terkait pembaruan komponen mobil, pertanyaan utama adalah hal mana yang akan jadi prioritas," katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini