nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengembangan Mesin KTM 890 Tertangkap Kamera

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 27 53 2097421 pengembangan-mesin-ktm-890-tertangkap-kamera-oSAM0ytoUu.jpg Tangkapan Kamera Uji Kendara Motor KTM (Foto: Rideapart)

LONDON - Kabar pembaruan mesin terbaru KTM berkapasitas 890 cc sudah beredar dari awal tahun ini. Hal tersebut bahkan tidak sengaja terungkap dari pimpinan produsen motor asal Belanda tersebut, Stefan Pierer.

Rumor itu mendekati kenyataan dengan terlihatnya sebuah purwarupa model KTM Duke 790 yang menggendong tipe mesin baru. Motor yang sedang melakukan uji kendara tersebut diperkirakan mendapat sejumlah modifikasi untuk dapat menampung kemampuan mesin anyar itu.

 Msin 890

Beberapa perkiraan bahkan menyebut kehadiran varian 890 ini akan menggantikan tipe 790 pada lini produk keluaran KTM nantinya. Walaupun, 790 sendiri baru diperkenalkan tahun lalu, sehingga masa edar selama dua tahun terasa sangat singkat bagi sebuah produk motor.

Teori yang lebih masuk akal, seperti dikutip laman Rideapart, menyebut kehadiran 890 akan menjadi penambahan opsi dalam lini motor kelas menengah KTM. Mesin 890 tersebut juga bertipe parallel twin, sehingga terdapat kemungkinan pengembangan bodi motor itu tidak mengalami banyak pembaruan signifikan.

 Mesin 890

Kemungkinan lain selain memasangkan mesin tersebut dengan bodi Duke adalah memadukannya memakai wujud Supermoto. Langkah itu akan membuat KTM bersaing langsung dengan varian Ducati Hypermotard dan Aprilia Dorsoduro.

(muf)

Berita Terkait

KTM Sepeda Motor

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini