nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Penjualan Mobil Jika Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Mufrod, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 12:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 52 2097619 dampak-penjualan-mobil-jika-ibu-kota-pindah-ke-kalimantan-qYDhYDPwnU.jpg Ilustrasi Presiden Jokowi melepas eksport mobil Toyota (foto: Ist)

JAKARTA - Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan, dinilai Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soeryopranoto akan berdampak pada kenaikan penjualan mobil di wilayah tersebut.

Meski tidak dapat menyebutkan prosentase jelas terkait prediksi kenaikan penjualan mobil tersebut, namun ia mengungkap beberapa aspek yang mampu meningkatkan penjualan mobil diantaranya terkait kebutuhan akan kendaraan untuk mobilitas masyarakat di ibu kota baru tersebut.

Ibu kota pindah  

Adanya perpindahan warga dari beberapa wilayah ke Kalimantan yang akan menambah populasi bari dari warga Kalimantan terkait berpindahnya ibu kota ke kalimantan.

 Ibu Kota Pindah

"Dengan berpindahnya ibukota tentu ada aktivitas mobilitas yang juga turut berpindah, yang bisa berdampak pada peningkatan penjualan di Kalimantan," ungkap Soeryo dalam pesan singkat yang diterima Okezone.

Ia menambahkan, tapi proporsi meningkatnya sebesar apa, itu yang perlu di studi. Basicnya kami di Toyota pasti akan terus berusaha memenuhi demand dari masyarakat. Jika nantinya kebutuhan masyarakat disana meningkat, tentu akan kami penuhi.

 Ibu Kota Pindah

Saat ini, secara penjualan nasional di tahun 2019, Kalimantan Timur berkontribusi sekitar 2% terhadap total penjualan nasional sementara Kalimantan berkontribusi sekitar 5,4% terhadap total penjualan nasional Toyota.

"Pencapaian tersebut akan terus meningkat, seiring dengan pemenuhan jaringan diler yang saat ini memiliki 7 outlet di Kalimantan Timur, tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah sebagai langkah memenuhi kebutuhan masyarakat di ibu kota baru nantinya," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini