nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Pabrik Baru, Mobil Listrik Tesla Produksi Tiongkok Siap Mengaspal

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 52 2097665 miliki-pabrik-baru-mobil-listrik-tesla-produksi-tiongkok-siap-mengaspal-DqZRGEDi2U.jpg Pabrik perakitan Tesla di Tiongkok (Foto: Ist)

SHANGHAI - Tesla sedang bersiap untuk memproduksi mobilnya di Tiongkok tahun ini. Salah satunya dengan pembangunan pabrik mobil yang diberi nama Gigafactory 3 oleh Tesla di Shanghai, Tiongkok.

Langkah pertama Tesla dalam memproduksi mobil pertamanya di Tiongkok yaitu dengan mengusung Tesla Model 3 yang akan di produksi di pabrik terbarunya.

 Pabrik Tesla

Pembangunan pabrik mobil Tesla di Tiongkok dilakukan untuk menghindari tarif impor yang tinggi terhadap penjualan kendaraan buatan Amerika Serikat di negara Tiongkok. Selain itu kehadiran pabrik Tesla juga untuk mengantisipasi perang dagang yang sedang terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

 Pabrik Tesla

Pada awal bulan Juni lalu, muncul kabar bahwa Tesla akan memulai pemasangan alat produksi kendaraan di dalam Gigafactory 3 di Tiongkok, setelah enam bulan sebelumnya mereka melakukan ground breaking di Tiongkok.

Hal itu semakin menguat setelah beredar beberapa foto yang muncul disitus internet Weibo mengenai body mobil Tesla Model 3 yang sudah mulai di produksi. Beberapa foto menampilkan mobil sedang dirakit menggunakan mesin robot di dalam Gigafactory 3.

Chief Executive Tesla, Elon Musk mengatakan, pembangunan pabrik mobil Tesla yang diberi nama Gigafactory 3 di Tiongkok merupakan pembangunan pabrik mobil yang tercepat yang pernah dibuat saat ini.

 Tesla

Tesla akan memulai produksi masal Tesla Model 3 setelah pembangunan pabrik selesai sepenuhnya. Diperkirakan Gigafactory 3 dapat memproduksi sekitar 3.000 unit mobil Tesla Model 3 pada akhir tahun.

Kemudian Tesla juga akan meningkatkan produksi mobil Tesla Model 3 yang dikerjakan di Pabrik Tesla di kota Fremont, California dengan target produksi 7.000 unit mobil per minggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini