nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tempuh Jalur 184 Kilometer, Konsumsi BBM Suzuki All New Ertiga Bikin Geleng Kepala

Mufrod, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 19:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 52 2097826 tempuh-jalur-184-kilometer-konsumsi-bbm-suzuki-all-new-ertiga-bikin-geleng-kepala-ES3M45jI9t.jpg Suzuki all new Ertiga (foto: Ist)

CIREBON - Konsumsi bahan bakar Suzuki all new Ertiga yang diuji secara langsung dengan menempuh jarak sekira 184 kilometer yang dimulai dari kawasan Cikarang menuju Cirebon, terbilang sangat efisien. Dari sekira delapan mobil yang digunakan salah satunya mendapatkan konsumsi bahan bakar yang bikin geleng kepala.

Untuk menempuh jarak sekira ratusan kilometer melewati jalan bebas hambatan yang terbilang cukup mulus membuat Suzuki all new Ertiga mencatatkan konsumsi bahan bakar terbaik mencapai 29,43 kilometer untuk penggunaan satu liter bahan bakar. Model Ertiga yang digunakan yakni transmisi matik.

 Suzuki Ertiga

Pencapaian bahan bakar tersebut, didapat dengan tekhnik menjaga putaran mesin tak lebih dari 3.000 rpm. Menjaga pengendalian di jalan mulus khususnya tol Cipali dengan tekanan angin kencang juga menjadi perhitungan peserta uji irit all new Ertiga dengan cara mengikut beberapa truk yang melintas dengan kecepatan konstan.

Tak hanya itu, hampir seluruh peserta tidak melakukan gaya mengemudi yang agresif dengan dampak konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Seluruh mobil dikemudikan dengan santai dan tidak terburu-buru. Meski diberikan limit waktu maksimum untuk mencapai destinasi akhir di kota Cirebon, seluruh peserta bisa sampai dalam waktu yang telah ditentukan.

 Suzuki Ertiga

Suzuki all new Ertiga merupakan kendaraan keluarga yang cukup laris manis di pasar otomotif nasional. Mobil MPV ini dibekali dengan mesin berkode K15B, DOHC, VVT dengan kapasitas 1.462 cc. Dari mesin tersebut mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 104,7 PS pada 6.000 rpm serta torsi maksimum 138 Nm pada 4.400rpm. Seluruh tenaga yang disalurkan menggunakan sistem transmisi manual 5-Percepatan dan pilihan CVT 4-Percepatan.

Suzuki all new Ertiga hadir dengan beberapa pilihan Suzuki Ertiga GL A/T Rp226 juta, tipe GX M/T Rp229.5 juta, tipe GX A/T Rp240 juta,

tipe GX SPORT M/T Rp241 juta.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini