nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keterbatasan Unit, Baru 12 Unit Toyota GR Supra Dikirim ke Konsumen

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 28 52 2097870 keterbatasan-unit-baru-12-unit-toyota-gr-supra-dikirim-ke-konsumen-ocwvDQaMRE.jpg Toyota GR Supra (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Keterbatasan unit Toyota GR Supra yang masuk ke Indonesia, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) belum dapat memenuhi pengantaran kepada seluruh konsumen yang telah memesan. Sedan sport terkini keluaran produsen asal Jepang itu sebelumnya diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019, Juli lalu.

Sejak saat itu sudah ada 16 konsumen yang menyatakan berminat serta meletakkan surat pemesanan kendaraan (SPK) kepada pihak dealer. Rupanya, hanya akan ada 12 dari 16 konsumen tersebut yang mendapatkan mobil mereka pada pengiriman tahun ini. Seperti terungkap dari pernyataan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

 Toyota GR Supra

Secara detail, ke-12 unit itu terbagi dalam dua tahap pengiriman yakni pada Oktober dan Desember tahun ini. Terlebih, unit yang tiba belum dapat memenuhi permintaan seluruh konsumen yang telah mengajukan pemesanan (SPK). "Kami akan menanyakan komitmen empat konsumen lain apakah mau menunggu giliran pengiriman tahun depan atau tidak," kata Anton saat ditemui dalam Kegiatan pencarian bakat olahraga bertajuk SATRIA di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

 Toyota GR Supra

Keputusan jumlah pengiriman mobil tersebut berada di tangan pihak prinsipal Toyota. Anton belum bisa menyebut berapa kemungkinan kuota pengiriman untuk Indonesia tahun depan. "Pihak prinsipal tentunya melihat seberapa besar pasar kendaraan ini di Indonesia. Karena popularitasnya cukup bagus di pasar Amerika Utara dan Eropa," ujarnya.

Salah satu dari 16 konsumen yang sudah melakukan pemesanan sedan sport tersebut adalah pebulutangkis nasional, Markus Fernaldi Gideon. Ia mengaku tertarik merasakan pengalaman berkendara dengan model hasil pengembangan Gazoo Racing Toyota itu. "Pendapat yang saya dengar menyebut mobilnya lebih kencang dibandingkan BMW Z4. Walaupun mesinnya sebenarnya sama," ungkapnya

(muf)

1
1

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini