nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harley Patenkan Mesin Terbarunya, Penerus dari Milwaukee-Eight

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 29 52 2098132 harley-patenkan-mesin-terbarunya-penerus-dari-milwaukee-eight-405pvE6rxD.jpg Motor Harley Davidson (foto: Ist)

NEW YORK - Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Harley-Davidson berencana untuk mengembangkan hak paten pada mesin motor terbarunya. Sebelumnya pihak Harley-Davidson akan memiliki hak paten Cruise Control pada motor terbarunya. Kali ini mereka akan menyertakan hak paten mesin terbaru untuk generasi motor selanjutnya.

Melansir dari situs Webbikeworld, muncul sebuah gambar hak paten yang menunjukan mesin terbaru dari Harley-Davidson. Pihak perusahaan akan mematenkan mesin terbarunya yaitu Push-Rod V Twin Engine yang akan menggantikan mesin Milwaukee-Eight.

 Mesin Harley

Mesin terbaru Harley-Davidson akan memiliki sistem overhead-valve, hal ini akan membuat mesin memiliki tenaga yang lebih besar sehingga menghasilkan kecepatan yang lebih mumpuni ketimbang Milwaukee-Eight.

 Mesin baru Harley Davidson

Harley-Davidson juga akan menggunakan empat katup silinder dengan adanya pushrod pada kedua sisi silindernya. Setiap batang akan menggerakan satu lengan ayunan, ketika batang tersebut bergerak ke atas kemudian templar akan mendorong dua katup ke bawah. Mesin ini akan menempatkan pushrods pada kedua sisi silinder yang sama, hal ini merupakan perubahan yang signifikan dari Harley-Davidson.

Desain mesin terbaru yang dikembangkan oleh Harley-Davidson akan meningkatkan kinerja mesin serta lebih mudah dalam melakukan perawatan. Mesin terbaru ini diperkirakan dapat mencapai kecepatan maksimum antara 6.800 hingga 7.000 rpm. Sementara untuk mesin Milwaukee-Eight hanya mencapai 5.500 rpm.

 Mesin baru Harley Davidson

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengembangan mesin terbaru dari Harley-Davidson. Namun hal ini merupakan kemajuan yang positif bagi pihaknya dalam melakukan pengembangan mesin terbaru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini