nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentley Luncurkan Mobil Berlapis Baja Bertenaga 600 hp

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 17:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 29 52 2098237 bentley-luncurkan-mobil-berlapis-baja-bertenaga-600-hp-JiZ8NildwT.jpg Penampilan Gubahan Bentley Lapis Baja dari INKAS (Foto: Okezone/Istimewa)

TORONTO - Gubahan terbaru dari SUV Bentley Bentayga membuatnya memiliki sistem keamanan bak kendaraan lapis baja. Perusahaan jasa keamanan INKAS memberinya desain yang memenuhi standar CEN 1063 BR6. Tidak mengherankan jika mobil ini memiliki bobot hingga 2.440 kilogram.

Teknologi perlindungan pada mobil ini sanggup menahan peluru senjata serbu tinggi seperti AK-47 dan AR-10. Tak hanya itu, Bentagya itu dilengkapi perlindungan untuk tangki bahan bakar, baterai, dan ECU. Mulai dari atas sampai bawah, kendaraan ini juga diberi perlindungan tinggi dari ledakan.

 Bentley Bentayga

Kelengkapan keamanan lain pada kendaraan lain terdiri dari fitur penerangan darurat, sirene, sistem PA, perlindungan knalpot. Juga beberapa komponen seperti sistem layar asap ala James Bond, sistem pencegah kebakaran ruang engine, dan gagang pintu listrik.

INKAS tidak melupakan segi performa dari mobil ini dengan menempatkan mesin Twin-turbo dengan kapasitas 6 L yang mampu menghasilkan kekuatan 600 hp dan torsi optimal 900 Nm. Sayangnya, mobil ini tidak dapat melaju dari diam hingga mencapai 100 km/jam di bawah empat detik.

 Bentley Bentayga

INKAS merupakan perusahaan swasta yang didirikan pada tahun 1993 di Toronto, Kanada. dengan spesialiasi teknologi keamanan ekstra pada kendaraan mewah. Mobil ini dibanderol dengan harga USD500.000 atau sekitar Rp7,1 miliar. "Prioritas kami adalah meningkatkan nilai Bentley dengan menambahkan karakteristik balistik berkualitas tinggi tanpa mengorbankan kinerja teknisnya," ujar CEO INKAS, David Khazanski.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini