nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Triumph Luncurkan Edisi Khusus dengan Sasis MotoGP

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 19:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 29 53 2098280 triumph-luncurkan-edisi-khusus-dengan-sasis-motogp-WeCk9lRipO.jpg Edisi khusus dari Triumph, Daytona 765 Moto2 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

WASHINGTON D.C - Kembalinya nama besar model Daytonda keluaran produsen asal Inggris, Triumph, terwujud pekan lalu. Mengambil inspirasi dari kejuaraan balap Moto2, Triumph meluncurkan model spesial bertajuk Daytona Moto 765.

Desain dari motor ini terlihat sebagai evolusi dari model sportsbike classic terdahulu yakni Daytona 675. Petunjuknya terdapat pada hidung motor yang terlihat lancip bersama keberadaan lampu utama ganda di bagian depan. Sementara, komponen ekor dari motor itu yang sedikit meninggi serta komponen stang juga menunjukkan ciri identik.

 Triumph 765

Motor edisi khusus ini mengambil dasar sasis serupa dengan motor balap rilisan Triumph untuk ajang lomba Moto2. Seperti dilansir oleh laman Rideapart, Mesin yang digunakan pun berkapasitas 765 cc dengan kekuatan maksimal hingga 128 hp serta torsi optimal hingga 80 Nm.

Sisi pengendalian motor ini didukung dengan suspensi keluaran Oehlins dengan inverted fork berukuran 43 mm pada sisi depan serta monoshock piggy back di bagian belakang. Terdapat juga rem cakram Brembo berukuran 310 mm di depan serta 220 mm pada sisi belakang.

 Triumph 765

Motor yang mengenakan roda berukuran 17 inci tersebut memiliki sistem transmisi Shift Assist enam percepatan. Triumph dikabarkan meluncurkan model ini sebanyak 1.530 unit mulai 2020 mendatang dengan harga yang belum diumumkan. Tiap unit memiliki ukiran angka urutan khusus pada bagian setang terpisah untuk zona Amerika Utara dan bagian dunia lainnya.

(muf)

Berita Terkait

triumph

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini