nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikator Jerman Gubah Mesin SUV Lamborghini, Mampu Letupkan Tenaga 800 Hp

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 30 312 2098824 modifikator-jerman-gubah-mesin-suv-lamborghini-mampu-letupkan-tenaga-800-hp-3MitVKAbaM.jpg Lamborghini Urus mendapat modifikasi dari DMC, Jerman (Foto: Okezone.com/Istimewa)

BERLIN - Modifikator asal Jerman, DMC, seperti tertantang untuk mendongkrak kemampuan SUV Lamborghini Urus. Dari segi performa, varian keluaran produsen asal Italia itu sudah dibekali mesin dengan kekuatan mumpuni.

Menggendong mesin bertipe V8 twin turbo berkapasitas 4 L, Lamborghini Urus sejatinya sudah sanggup mengeluarkan tenaga hingga 641 hp. DMC melalui sentuhannya sukses meningkatkan angka tersebut menjadi 800 hp beserta torsi optimal hingga 914 Nm.

 Lamborghini Urus

Hasil olahan visual, seperti dilansir oleh laman Carscoop, juga menunjukkan adanya pengubahan tampilan SUV itu. Nyatanya, DMC menyebut menambah lebar fender hingga 60 mm pada tiap sisi. Bahan baku pengembangan komponen fender itu disebut sebagai AirCell, yang turut digunakan oleh industri penerbangan.

DMC menawarkan sejumlah paket gubahan kepada konsumen yang berminat pada model tersebut. Salah satunya melakukan penggantian panel pada spoiler di bagian belakang serta pembuatan velg khusus. Komponen roda tersebut bisa berukuran 22 atau 24 inci bergantung keinginan konsumen.

 Lamborghini Urus

Lamborghini meluncurkan model SUV Urus sejak Februari 2018 lalu. Pada pertengahan 2019, varian ini disebut mengalami lonjakan minat seiring tren peminatan SUV secara global. Laporan pada Juni lalu menyebut penjualannya pada semester pertama 2019 mencapai 2.693 unit.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini