nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Versi Turbo SUV Porsche Meluncur, Berkekuatan 435 HP

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 12:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 52 2098531 versi-turbo-suv-porsche-meluncur-berkekuatan-435-hp-denSHb9552.jpg Penampilan Porsche Macan Turbo 2020 (Foto: Okezone.com/Istimewa)

STUTTGART - Ragam varian SUV Porsche Macan diluncurkan pada pekan ini. Produsen asal Jerman menyebut kendaraan tersebut mendapat peningkatan dari segi performa melalui peningkatan kapasitas mesin dan penambahan komponen untuk membantu pengendalian pengendara.

Sportscar ini menggunakan mesin V6 dengan kapasitas 3.0 liter turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga 435 Hp dan torsi optimal 406 Nm. Akselerasi Porsche Macan Turbo didukung paket Sport Chrono sehingga dapat mencapai 100 Kpj hanya dalam 4,3 detik.

 Porsche Macan Turbo

Saluran tenaga besar itu menggunakan tranmisi dual-clutch tujuh percepatan yang menyalurkan tenaga ke sistem penggerak AWD (All-Wheel-Drive). Tak hanya itu, suspensi udara dilengkapi piston bergulir yang dioptimalkan dan hidraulik peredam kejut baru.

Tidak seperti Macan lainnya, Turbo hadir dengan Porsche's Surface Coated Brakes yang rapih dan menampilkan lapisan tungsten karbida. Bahan pengikat itu menurut Porsche, dapat mengurangi pengaruh debu dan kotoran pada kaliper rem hingga 90 persen, sehingga meningkatkan daya tanggap dan mengurangi keausan.

 Porsche Macan Turbo

SUV ini memiliki roda berukuran 20 inci yang tidak jauh dari penampilan standarnya. Sementara, desain interior pada kursi dilapisi dengan kulit, headliner Alcantara, dan setir sport yang terinspirasi dari Porsche 911. Sistem pusat hiburan mobil ini memakai layar sentuh berukuran 10,9 inci, serta menawarkan konektivitas pelanggan Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini