nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VW Golf Generasi Baru Siap Gendong Mesin Hybrid 48V

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 13:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 30 52 2098572 vw-golf-generasi-baru-siap-gendong-mesin-hybrid-48v-xEiCfrbCLx.jpg Model Volkswagen Golf Mk8 memasuki tahap uji kendara (Foto: Okezone.com/Volkswagen)

FRANKFURT - Penantian terhadap model terkini dari kendaraan kompak Volkswagen Golf mendekati akhir. Terdapat rilis dari produsen asal Jerman itu melakukan uji kendara tahap akhir, sebelum merilis generasi kedelapan model hatchback tersebut akhir tahun ini.

Golf edisi anyar ini diketahui memiliki dimensi lebih lebar serta jarak sumbu roda yang lebih panjang dari edisi pendahulunya. Sehingga, terdapat kemungkinan ruang kabin yang bertambah walaupun sudah terbilang luas untuk kendaraan di kelasnya.

 Volkswagen Golf Mk8

Peluncuran varian yang memiliki alias Mk8 Golf tersebut menjadi kesempatan Volkswagen memperkenalkan powertrain mild-hybrid 48V. Teknologi ini menggunakan sebuah alternator untuk mengarahkan tenaga tambagan pada poros mesin. Keberadaan struktur mesin dengan rangkaian hybrid ini memiliki kemungkinan kekuatan antara 250-350 hp.

Varian powertrain mild-hybrid 48 V sendiri merupakan salah satu tipe mesin yang ditawarkan oleh Volkswagen, termasuk juga opsi diesel. Keunggulan teknologi elektrifikasi anyar ini terletak pada respons pengaktifannya yang cepat, sehingga membantu efisiensi pemakaian bahan bakar lebih jauh.

 Uji Kendara Volswagen Golf Mk8

Pimpinan divisi desain Volkswagen Klaus Bischoff menyatakan Gol edisi terbaru ini sengaja dirancang menuju era baru. "Sejumlah fitur interior digital dan terhubung, sistem penunjang berkendara otonom, serta layanan berbasis daring termasuk dalam pengembangan mendatang," ujarnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini