nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usung Berbagai Aliran, Modifikator Jawa Barat Adu Kreativitas

Mufrod, Jurnalis · Senin 02 September 2019 18:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 02 312 2099727 usung-berbagai-aliran-modifikator-jawa-barat-adu-kreativitas-jXtka2Theh.jpg Honda Modification Contest (foto: Ist)

CIREBON - Ajang kontes modifikasi menjadi wadah yang terus diberikan Honda khususnya PT Daya Adicipta Motora (DAM) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) untuk dijadikan ajang adu kreasi bagi para modifikator tanah air.

Melalui Honda Modif Contest 2019, yang berlangsung di Cirebon ini mendapat respon yang sangat baik dari para builder di wilayah Jawa Barat. Tercatat sebanyak 169 modifikator turut ambil bagian dalam ajang tersebut.

 Honda Modifikasi

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic, Lerri Gunawan mengatakan kami kembali mengajak para modifikator Jawa Barat untuk menuangkan hasil karyanya diatas sepeda motor Honda melalui ajang HMC dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan tetap layak untuk dikendarai di jalan raya. HMC menjadi salah satu ajang yang selalu ditunggu-tunggu oleh para modifikator di Jawa Barat yang ingin menampilkan karya terbaiknya.

 Modifikasi

“Gelaran Honda Modif Contest ini semakin membuktikan bahwa sepeda motor Honda mudah untuk dikreasikan sesuai dengan kreativitas dan imajinasi pengendaranya. Adanya gelaran ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi seluruh pengguna sepeda motor Honda yang ingin memodifikasi sepeda motor Honda kesayangannya namun tetap mengutamakan unsur keamanan berkendara,” ujar Lerri.

Terdapat 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

 Modifikasi

Sementara itu, bagi pengguna Honda CBR Series, AHM bersama dengan DAM akan memberikan penghargaan khusus Best CBR bagi satu modifikator terbaik yang akan dinilai oleh tim Juri di gelaran HMC Seri Cirebon.

Tak hanya itu, tahun ini HMC 2019, dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui digital yakni HMC Virtual Challenge di setiap regional. Sebanyak 28 modifikator dari Jawa Barat saling unjuk gigi dalam beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini