nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Land Rover Bertenaga 525 Hp Terinspirasi Film James Bond

Medikantyo, Jurnalis · Senin 02 September 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 02 52 2099543 modifikasi-land-rover-bertenaga-525-hp-terinspirasi-film-james-bond-kIAEArDQdg.jpg Modifikasi Land Rover (foto: Ist)

CHARLOTTE - Model Land Rover Defender merupakan salah satu SUV yang cukup populer untuk mendapatkan sentuhan modifikasi. Contoh pengubahannya dilakukan oleh firma modifikasi asal Amerika Serikat, Himalaya. Mereka mengambil inspirasi dari salah satu kendaraan tokoh antagonis dalam film agen rahasia James Bond, Spectre.

Modifikator ini memiliki ciri khas menggabungkan komponen aftermarket buatan Inggris dengan onderdil asal Amerika Serikat. Sentuhan tersebut juga nampak pada modifikasi mereka pada kendaraan keluaran Land Rover kali ini, dengan menggunakan kerangka serta panel bodi utama dari Britania Raya.

 Modifikasi Land Rover

Polesan ala Amerika baru terlihat pada penggantian komponen mesin dengan menggunakan rangkaian LS3 dari General Motors (GM). Tipe mesin blok kecil dengan kapasitas 6.2 L tersebut diketahui mampu mengeluarkan kekuatan hingga 525 hp. Keseluruhan tenaganya tersalur dengan transmisi otomatis enam percepatan keluaran GM disertai sistem penggerak semua roda (AWD).

Modifikasi Land Rover 

Spesifikasi tersebut meningkat jauh dari kekuatan 182 hp yang berasal dari rangkaian mesin standar 3.9 L V8. Himalaya pun menyediakan pilihan lain seperti mesin diesel Cummins dengan kapasitas 2.8 L berperangkat turbo. Terdapat juga pilihan tambahan komponen supercharger bagi konsumen yang berminat.

Sebagai penunjang fitur pengendalian bagi pengemudi, terdapat sistem pengereman menggunakan komponen dari Brembo serta cakram Wilwood. Suspensi coil spring rakitan khusus ditambah peningkatan tinggi sebanyak empat inci, mengakomodasi pemakaian ban berkarakter off-road dari Toyo berukuran 37 inci.

 Modifikasi Land Rover

Pengembangan sisi eksterior juga tidak luput dari sentuhan mendetail dari Himalaya. Mereka membuat gagang pintu dan pijakan kaki tambahan secara khusus, bersama tempat roda cadangan pada bagian belakang. Begitu juga dengan tambahan lampu pada bagian atap serta pembaruan seluruh bagian fender.

Kenyamanan bagi pengendara terlihat dari nuansa bahan kulit yang digunakan dalam seluruh bagian interior kendaraan. Himalaya juga memasang peralatan keamanan berupa roll cage serta peningkatan perangkat suara dalam kabin. Gubahan SUV ini bisa didapatkan dengan menebus banderol senilai USD250 ribu yang setara dengan Rp3,5 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini