nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai Siapkan Penantang Suzuki Ertiga, Mobil Dibanderol Rp160 Juta

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Senin 02 September 2019 16:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 02 52 2099681 hyundai-siapkan-penantang-suzuki-ertiga-mobil-dibanderol-rp160-juta-kCKZvnG5lb.jpg Ilustrasi model MPV Hyundai H1 (foto: Ist)

NEW DELHI - Persaingan penjualan kendaraan roda empat di India kian ramai setelah beberapa waktu yang lalu Maruti Suzuki meluncurkan mobil terbarunya yakni seri XL6.

Pangsa pasar mobil di India memang diminati oleh beberapa produsen otomotif dari berbagai negara. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai berencana untuk meluncurkan mobil MPV terbarunya.

 hyundai h1

Hal ini dilakukan oleh Hyundai agar mereka bisa bersaing dengan produsen otomotif lainnya. Hyundai mengusung mobil di kelas MPV agar bisa bersaing dengan Maruti Suzuki Ertiga dan XL6 serta Mahindra Marazzo.

 hyundai h1

Hyundai berencana untuk bekerja sama dengan Kia Motors dalam pengembangan mobil MPV terbarunya. Nantinya Hyundai dan Kia akan membuat varian mobil MPV compact dan ringkas agar menyesuaikan kebutuhan pasar otomotif di India.

Diperkirakan mobil MPV terbaru dari Hyundai ini akan menawarkan bentuk yang menyerupai dengan Hyundai Creta. Dengan opsi tambahan seperti panjang dan lebar mobil lebih luas serta tempat duduk yang fleksibel hingga dapat menampung 7-8 penumpang di dalamnya.

Meskipun belum ada kabar terbaru mengenai mobil MPV ini, namun diperkirakan Hyundai akan meluncurkan mobil tersebut pada tahun 2021 mendatang. Yang menarik Kia juga diperkirakan akan merilis mobil MPV terbarunya pada tahun yang sama di India.

 Hyundai H1

Kedua mobil MPV tersebut akan diproduksi di India untuk dijual di pasar domestik dan akan diekspor ke beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Beberapa sumber mengatakan bahwa mobil MPV keluaran Hyundai akan diposisikan dibawah Kia, dengan harga jual diperkirakan antara Rp160 Juta hingga Rp240 Juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini