nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Land Rover Defender Ini Disulap Menjadi Camper Off-Road

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 03 312 2100283 land-rover-defender-ini-disulap-menjadi-camper-off-road-D4XPisxc5L.jpg Modifikasi Land Rover sebagai mobil penjelajah (foto: Ist)

LONDON - Channel Youtube A Bus and Beyond mengunggah sebuah video blog tampilan dari Land Rover Defender. Ini bukan kendaraan off-road biasa, melainkan Defender yang telah dimodifikasi oleh Allied Conversions menjadi kendaraan khusus yang dapat digunakan untuk berkemah di alam terbuka.

Perusahaan yang bergerak dalam mengubah Defender menjadi rumah berjalan ini menambahkan beberapa fitur menarik yang dibuat khusus dari aluminium ringan dan dengan pemasangan yang dibaut untuk memudahkan penggunaan.

 Modifikasi land rover

Pada bagian atas mobil ini, terlihat sebuah tenda lipat 270 derajat. Sementara, pintu belakang mobil ini memberikan akses ke ruang penyimpanan yang mudah diatur dan akses menuju ruang tamu.

 Modifikasi land rover

Land Rover Defender ini didesain hanya dapat menampung 2 orang saja. Kendaraan off-road ini juga dilengkapi dengan tangki air 76 liter dan inverter untuk mengisi dan menggunakan peralatan apapun yang tersedia pada mobil ini.

Terdapat 240v titik listrik, baterai rekreasi 130 amp, 12 v poin listrik dan beberapa fitur lain yang mencukupi kebutuhan selama berkemah. Jadi, tidak perlu khawatir untuk memilih kendaraan ini sebagai teman untuk menjelajahi alam terbuka seperti hutan atau gunung sekalipun.

 

Land Rover Defender memiliki bodi yang sangat ringan dengan bobot 1771 kg. Mobil ini memiliki keunggulan dalam menaklukkan medan berat, terletak pada sistem penggerak 4WD Full Time dan pengunci diferensial mekanis yang disematkan untuk menambah traksi yang lebih di medan licin.

Selain itu, Aluminium ringan yang digunakan pada mobil ini tidak akan menimbulkan karat sehingga kendaraan ini cocok saat kondisi cuaca hujan. Kelebihan lain yang terdapat pada Defender ini adalah konsumsi bahan bakar yang terbilang cukup irit, 1 liter solar bisa mencapai 10 km pada jalanan normal atau 14 km pada jalan bebas hambatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini