nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Ini Kembangkan Mobil Listrik Penjelajah Planet Mars

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 20:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 03 52 2100277 produsen-ini-kembangkan-mobil-listrik-penjelajah-planet-mars-fcSE1U2HOx.jpg Truk penjelajah planet mars (foto: Ist)

NEW YORK - Setelah beberapa waktu yang lalu Elon Musk berhasil mewujudkan proyeknya untuk mengirim mobil Tesla mengitari orbit matahari, kini ia berencana untuk membuat mobil yang dapat menjelajah di planet Mars.

Baru-baru ini muncul sebuah foto render mobil Tesla yang berkolaborasi dengan SpaceX, yakni perusahaan transportasi luar angkasa yang juga didirikan oleh Elon Musk.

 Mobil penjelajah mars

Mobil tersebut berjenis pickup dengan versi off-road SpaceX. Versi mobil render ini dijuluki dengan Tesla Model P (Pickup).

Desain pada mobil pickup render Tesla ini mengambil konsep dari mobil roadster Tesla, yang sebelumnya berhasil meluncur keluar angkasa dan menjadikannya sebagai mobil keluaran pabrikan yang sukses memecahkan jarak perjalanan terjauh.

 truk penjelajah mars

Mobil ini menerapkan desain bodi satu bagian dengan menghilangkan tempat tidur pada bagian belakang mobil, hal ini dikarenakan terdapat paket baterai yang tersimpan pada belakang mobil sehingga terlihat lebih kaku dengan suspensi independen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini