BMW Indonesia Siap Bantu Konsumen di Era Kendaraan Listrik

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 52 2100576 bmw-indonesia-siap-bantu-konsumen-di-era-kendaraan-listrik-IHDggJvXKA.jpg Mobil listrik BMW (foto: Ist)

BANYUWANGI - Kesiapan berbagai sektor terlihat menyambut era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Bagi agen pemegang merk (APM) dan distributor, tugas mereka tidak berhenti hanya menjual produk mobil maupun motor listrik untuk digunakan oleh konsumen.

Salah satu langkah edukasi dilakukan oleh BMW Group Indonesia untuk konsumennya yang memiliki minat ataupun sudah memiliki lini kendaraan listrik keluaran mereka. Saat ini, dua model mobil listrik rilisan BMW yang sudah hadir di Indonesia adalah i8 Coupe dan kendaraan kompak, i3.

 Pameran mobil listrik

Fasilitas komponen pengisian daya baterai dari tiap model kendaraan menjadi satu paket dengan unit mobil, ketika sampai di tangan konsumen. BMW Group Indonesia menyebut akan membantu konsumen saat kesulitan melakukan pengisian ulang daya. Terlebih, dengan adanya keterbatasan fasilitas daya yang terpasang untuk pelanggan rumah tangga.

Pihak produsen asal Jerman itu sudah berkolaborasi dengan pihak terkait seprti PLN untuk memudahkan konsumen menggunakan fasilitas pengisian daya ulang mobilnya. "Sementara, pembangunan fasilitas pengisian daya untuk umum masih dalam pembicaraan," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

 Pameran mobil listrik

Ia mengaku upaya edukasi kepada pelanggan mengenai pemakaian serta sistem pengisian daya ulang mobil listrik akan terus berlanjut. Hal itu sudah berawal dengan datangnya model i8 Coupe pada 2014 silam. "Kami juga bekerja sama dengan otoritas terkait seperti Kementrian Perindustrian dan Perhubungan," ujar Jodie menambahkan.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini