nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berlabel Edisi Terbatas, Toyota GR Supra Miliki Tampang Gahar

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 04 52 2100681 berlabel-edisi-terbatas-toyota-gr-supra-miliki-tampang-gahar-0PgHS2iQ5O.jpg Toyota GR Supra (foto: Ist)

AMERIKA SERIKAT - Prouden otomotif asal Jepang, Toyota, telah meluncurkan varian mobil terbarunya yakni Toyota Supra GR 2020. Selain itu Toyota juga mengusung varian edisi spesial GR Supra 2020 dengan total 1.500 unit mobil yang diproduksi untuk pasar otomotif di Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan oleh Toyota untuk menandai kembalinya model mobil Toyota GR Supra generasi kelima yang memiliki beberapa pembaruan.

 Edisi Terbatas Toyota Supra

Pada bagian luar, mobil ini dibalut dengan warna putih metalik yang mengkilau. Tidak lupa juga terdapat kaca spion yang dibalut berwarna merah, meskipun varian yang dimiliki oleh mobil ini dibalut dengan serat karbon agar terlihat aerodinamis.

Generasi terbaru Toyota Supra

Selain itu terdapat beberapa fitur pada bagian mobil seperti atap mobil yang menggunakan double-bubble roof, lampu depan dan belakang menggunnakan LED, teknologi launch control, peringatan sistem untuk menghindari tabrakan, peringatan apabila pengemudi keluar dari jalur hingga wiper otomatis yang mendeteksi adanya hujan.

Suspensi pada mobil ini dilengkapi dengan double-joint MacPherson struts yang mengelilingi seluruh bagian mobil yang mengadaptasi supsensi mobil sport. Mobil ini menggunakan ban Michelin Pilot Super Sport dengan 225/35 pada bagian depan ban dan 275/35 pada bagian belakang, serta dilengkapi velg berukuran 19 inci.

 Toyota GR Supra

Pada bagian interior mobil menampilkan kesan yang modern. Kursi penumpang dan pengemudi dibalut dengan kulit berwarna merah serta didukung juga beberapa fitur seperti sistem audio dari JBL, layar sentuh berukuran 8 inci yang disertai navigasi, bluetooth, Apple CarPlay dan kontrol iklim otomatis yang terbagi menjadi dua zona.

Teknologi untuk pengemudi juga ditingkatkan dengan mencakup kontrol radar yang dinamis, pemantauan kondisi blind-spot, peringatan kondisi jalan di depan dan belakang serta adanya sensor parkir dengan kemampuan pengereman darurat.

Pada bagian mesin, Toyota GR Supra 2020 mengusung mesin 3.0L dengan inline enam silinder turbocharged dengan gearbox transmisi otomatis delapan kecepatan paddle-shifted ZF. Tenaga dari mesin ini dapat menghasilkan hingga 335 hp pada 6.500 rpm serta torsi mobil menghasilkan 365 lb-ft pada 1.600 rpm.

 Generasi terbaru Toyota Supra

Saat dilakukan uji coba, mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 3,8 detik saja dan melalui seperempat mil dalam waktu 12,3 detik pada kecepatan 113 mph.

1
3

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini