nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Harley Davidson Paling Terkenal Hasil Kolaborasi dengan Produsen Porsche

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 06:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 05 53 2101195 mengenal-harley-davidson-paling-terkenal-hasil-kolaborasi-dengan-produsen-porsche-8PquTXMvoJ.jpg Harley Davidson V-Road (foto: Ist)

MILWAUKEE - Produsen sepeda motor mewah ini telah memiliki sejarah panjang dan menghasilkan kualitas produk yang berkelas. Tahun 2002, Harley mencoba sesuatu yang berbeda dengan mesin V-Twin dan menggandeng Porsche untuk membantu mewujudkannya.

Kolaborasi yang dilakukan oleh kedua produsen ini telah terbukti dengan lahirnya V-Twin Racing Street Custom atau V-Rod. Desain ini mengusung konsep pendingin air dan Cams overhead ganda. Sepeda motor ini digerakkan dengan mesin V2 DOHC dengan kapasitas 1.131 cc yang dapat menghasilkan 115 HP dan torsi 74 lb-ft.

 Harley Davidson V-Road

Model V-Rod sendiri dirancang dengan kerangka tabung perimeter dan menggunakan beberapa komponen aluminium yang termasuk swingram dan panel bodi. Sementara, terdapat tangki bensin palsu yang terpasang di atas sasis, yang berfungsi utnuk menyelipkan airbox. Sementara, motor ini dilengkapi roda cakram yang padat dan ujung knalpot ganda.

 Harley Davidson V-Road

Pada tahun berikutnya, V-Rod berevolusi dengan mulai memperkenalkan versi baru seperti Night Rod dan Muscle. Memasuki tahun 2017, V-Twin melakukan perpindahan dengan peningkatan dari 1.131 cc ke 1.247cc.

Rumor mengatakan bahwa jatuhnya V-Rod karena standar emisi Euro 4. Kemudian, produksi diberhentikan pada tahun 2018. Hal ini menjadikan V-Rod mati namun sejarah membuat sebagian pecintanya tidak akan melupakan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini