Ini Hulu Peredaran Mobil Seken di Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 52 2101541 ini-hulu-peredaran-mobil-seken-di-indonesia-nM9OwChx7y.jpg Jajaran mobil lelang yang menjadi hulu pasar mobil seken (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Pasar mobil seken yang masih mendapat minat dari konsumen, menjadi peluang tersendiri ditengah pasar penjualan mobil baru di industri otomotif tanah air. Tak bisa di elakkan, hulu dari peredaran mobil seken berasal dari balai lelang yang menawarkan jajaran mobil seken yang jadi incara para diler mobil bekas (mobkas).

Langkah inilah yang membuat balai lelang Auksi menjadi salah satu hulu bagi perkembangan penjualan mobil seken di tanah air. Dimana para peserta lelang merupakan para pelaku bisnis mobkas dari berbagai daerah.

 Lelang mobil

Dalam catatannya, Auksi sendiri setiap mengadakan lelang kendaraan terbilang cukup besar, bahkan untuk sekali lelang, Auksi mengaku bisa melelang sebanyak 500 unit mobil bekas. Karenanya tak dapat dipungkiri balai lelang merupakan salah satu hulu bagi peredaran mobil bekas di Indonesia.

 Lelang mobil

“Kondisi pasar saat ini tergolong stabil dengan peminat yang tidak kalah besar dengan penjualan mobil baru,” ujar Ari dalam acara peresmian yang berlangsung pada Jumat (6/9/2019).

Pengecekan kondisi serta membandingkan harga kendaraan di pasaran menjadi kunci utama bagi peserta lelang. Pasalnya, Auksi mengaku menerima kendaraan dalam kondisi apa adanya sehingga pelanggan perlu memperhatikan sejumlah kekurangan yang mungkin ditemukan. “Tetapi, kami jamin seluruh mobil yang dilelang setidaknya mempunyai BPKB dan tidak terlibat tindak kejahatan,” ujar Ari.

 Lelang mobil

Peserta yang ingin mengikuti ajang ini cukup mendaftar secara langsung dengan mencantumkan identitas serta membeli uang jaminan sebesar Rp5 juta. Satu nomor peserta lelang hanya berhak membawa pulang satu buah kendaraan yang dimenangkan. Untuk itu, tidak ada batasan bagi peserta untuk membeli nomor, jika memang berminat pada lebih dari satu kendaraan yang dilelang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini