Strategi Beli Mobil Seken Murah Langsung dari Hulu

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 52 2101630 strategi-beli-mobil-seken-murah-langsung-dari-hulu-3pU6vnmGKc.jpg Lelang kendaraan jadi alternatif beli mobil seken murah (foto: Ist)

JAKARTA - Balai lelang swasta menjadi ruang yang cukup terbuka bagi masyarakat untuk melepas atau memperoleh mobil bekas. General Manager Auksi, Ari W. Andrian, mengungkapkan beberapa tips kepada masyarakat awam yang tertarik mengikuti lelang terbuka kendaraan bermotor.

Pertama, Ari menyarankan masyarakat untuk mendatangi balai lelang tercatat yang memiliki izin resmi dari Kementerian Keuangan. Selanjutnya rekam jejak operasi balai swasta itu bisa menjadi acuan terhadap penyelenggaraan lelang kendaraan tersebut. "Seperti seberapa lama mereka sudah mengadakan acara lelang," ujar Ari.

 Mobil lelang

Selain dua faktor utama tersebut, hal yang dapat dipertimbangkan oleh calon peserta lelang baru adalah ketersediaan kendaraan yang tampil. "Kalau unit yang tersedia terbatas atau variannya sedikit tentunya lelang menjadi tidak menarik," kata Ari menjelaskan.

 Mobil seken

Auksi sendiri menggelar sesi lelang terbuka pada Jumat (6/9/2019) dalam fasilitas pool terbaru mereka di wilayah Ciledug, Jakarta Selatan. Sebanyak 130 unit mobil terdaftar sebagai barang lelang atau lot dalam kesempatan tersebut. "Kali ini kami ingin menjual setidaknya 70 persen dari daftar kendaraan yang masuk dalam daftar," ujar Ari.

Ari juga menyebut sesi lelang kali ini menjadi yang ketiga terlaksana pada fasilitas pool tersebut, setelah dua gelaran lainnya berupa uji coba (test event). "Lokasi ini menjadi pool terbesar sekaligus pusat pelelangan kami di wilayah Jakarta," kata pria berkacamata itu.

 Mobil seken

Peserta yang berminat mengikuti lelang cukup mendaftarkan identitas serta membayarkan uang deposit tertentu sesuai tipe kendaraan, semisal Rp5 juta untuk kategori mobil dan Rp1 juta untuk motor. "Nomor peserta lelang itu hanya berhak memenangkan satu buah unit kendaraan selama lelang hari tersbeut," ujar Ari.

Kesempatan open house yang terselenggara dua atau tiga hari menjelang sesi lelang menjadi kesempatan terbuka calon peserta memeriksa kondisi mobil. "Setiap kondisi mobil bebas diperiksa, serta dapat diperiksa dalam kondisi mesin menyala," kata Ari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini