nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekuatan Tenaga Berkelanjutan Tercermin dalam Porsche Taycan

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 52 2101652 kekuatan-tenaga-berkelanjutan-tercermin-dalam-porsche-taycan-nhOMEVkKmt.jpg Mobil listrik Porsche Taycan (foto: Ist)

BERLIN - Era baru bagi Porsche berawal dengan peluncuran model mobil sport listrik perdananya, Taycan, pada pekan ini. Pengenalan produk tersebut berlangsung serentak di tiga benua yang menandai kehadiran varian anyar itu secara global. Semua lokasi tersebut Air Terjun Niagara, Pusat Pertanian tenaga surya di Berlin, dan Ladang angin di Fuzhou, tiongkok mewakili sumber tenaga terbarukan.

Model pertama dalam rangkaian seri baru ini muncul dengan tajuk Taycan Turbo dan Taycan turbo S. Keduanya menjadi lini kendaraan utama dari Porsche E-Performance sekaligus merupakan model produksi terkuat dalam jajaran kendaraan sport Porsche.

 Mobil listrik Taycan

Kapasitas baterai yang menyertakan Porsche Taycan mencapai 93,4 kWh yang memberi tenaga pada motor berkekuatan 560 kW. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi dua percepatan untuk menempuh jarak hingga 450 kilometer berdasarkan pengujian berbasis WLTP. Kecepatan maksimal kendaraan berpenggerak semua roda (AWD) ini mencapai 260 Kpj.

 Mobil Listrik Taycan

Kenyamanan berkendara kendaraan ini ditunjang dengan suspensi udara yang adaptif sebagai bagian dari sistem sasis yang inovatif. Kontrol peredam elektronik Manajemen Suspensi Aktif Porsche (PASM) mengatur hal tersebut bersama stabilisasi gulungan elektromagnetis dalam Porcshe Torque Vectoring Plus (PTV Plus).

Catatan konsumsi daya gabungan pada kendaraan ini adalah 26,9 kWH/10 kilometer pada model Turbo S dan 26 kWh/100 kilometer bagi tipe Turbo. Penggunaan paket baterai secara utuh menyebabkan kendaraan ini sama sekali tidak menghasilkan emisi gas buang dalam penggunaannya. Nilai tersebut juga diukur dengan prosedur WLTP.

 Mobil Listrik

Segi desain kendaraan saloon empat pintu ini mempertahankan DNA Porsche yang bersih dan murni. Tampilan yang terlihat lebar dari depan serta memiliki sayap penuh kontur. Kabinnya terlihat ramping degan pilar C belakang yang ditarik dan bahu sayap yang menekankan bagian belakang.

Bagian interior dibangun dari bahan daur ulang yang inovatif dengan menggarisbawahi konsep keberlanjutan sebuah mobil listrik. Terdapat juga garasi kaki berupa ceruk pada bagian footwell di belakang. Hal ini memastikan kenyamanan duduk di belakang dan memungkinkan ketinggian kendaraan rendah khas mobil sport.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini