nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Ungkap Konsep Mobil Listrik Mereka, Baru Sanggup Jelajah 200 Km

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 20:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 07 52 2101958 mazda-ungkap-konsep-mobil-listrik-mereka-baru-sanggup-jelajah-200-km-ZaO6x52Tq5.jpg Mazda mengenalkan konsep mobil listrik mereka, e-TPV

HIROSHIMA - Produsen kendaraan asal Jepang lain menyusul memperkenalkan model kendaraan listrik mereka. Mengambil momen jelang persiapan Tokyo Motor Show 2019, Mazda mengungkap varian bertajuk e-TPV sebagai mobil listrik bertenaga baterai penuh mereka.

Secara penampilan mobil itu memiliki kemiripan desain eksterior dengan model CX-30. Namun, perbedaan utama terletak paket baterai yang menyertainya dengan voltase mencapai 355 V dan kapasitas sekitar 35,5 kWh. Sel baterai dalam paket tersebut berbentuk prismatik dengan bahan lithium-ion.

 Mazda E-TPV

Produsen asal wilayah Hiroshima tersebut mengaku kendaraan ini masih merupakan konsep. Terlepas dari penggunaan paket baterai secara penuh, ada wacana pengembangan model ini memakai teknologi Plug-in hybrid maupun hybrid untuk mendapatkan jarak jelajah lebih jauh.

Model konsep Mazda e-TPV ini sudah memiliki jarak jelajah sekitar 200 kilometer, dengan klaim bahwa situasi pengujian tersebut dilakukan dalam lalu lintas dalam kota. Sehingga, tidak mengherankan jika mereka masih meneliti kemungkinan pemakaian teknologi extender untuk menambah jarak tersebut.

Rangkaian motor listrik yang menggerakkan mobil ini, menurut klaim dalam rilis tersebut berkekuatan hingga 141 hp dengan torsi optimal pada 265 Nm. Tenaga tersebut tersalur menuju sistem penggerak roda depan (FWD), yang dirasa berbeda. Pasalnya, kebanyakan model kendaraan listrik yang memakai penggerak semua roda (AWD).

Detail lebih banyak dari kendaraan ini dikabarkan mengemuka dalam gelaran Tokyo Motor Show bulan depan. Mazda dikabarkan memiliki target untuk mulai memproduksi konsep ini pada tahun depan. Bersamaan dengan itu, pengembangan plug-in hybrid yang disiapkan untuk mobil ini akan siap pada 2021 mendatang.

Mazda E-TPV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini