Land Rover Terbaru Bertualang Ribuan Kilometer Jelang Peluncurannya di Jerman

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 08 52 2102057 land-rover-terbaru-bertualang-ribuan-kilometer-jelang-peluncurannya-di-jerman-cEIjJufXBx.jpeg Tampilan Land Rover Defender saat proses syuting film James Bond (Foto: Okezone.com/Istimewa)

FRANKFURT - Kampanye peluncuran edisi terbaru Land Rover Defender menuju Frankfurt Motor Show 2019 berlanjut. Kendaraan SUV tersebut dikabarkan akan melakukan perjalanan sejauh 6.500 km dari Valley of Castles, Kazakhstan menuju lokasi peluncurannya di Frankfurt, Jerman.

Aksi jelajah tersebut diketahui melalui media sosial Land Rover pada pekan ini. Tayangan yang mereka unggah memperlihatkan Land Rover Defender dengan sekilas warna perak tersebut melaju di trek off-road. Produsen asal Inggris tersebut mulai menggoda penggemar dengan menunjukkan siluet kendaraan tanpa kamuflase.

 Land Rover Defender

Melihat pada ciri kendaraan yang terlihat sekilas, seperti dilansir oleh Autocar, tipe Land Rover Defender yang digunakan merupakan varian berukuran panjang, 110. Dugaan tersebut datang dari jarak antar sumbu roda yang cukup jauh, dengan pemasangan ban serep pada bagian belakang, serta rak tambahan pada atapnya.

Versi anyar kendaraan ini sebelumnya terlihat dalam proses pengambilan gambar film James Bond terbaru. Tidak diketahui pasti apakah model yang digunakan dalam syuting tersebut merupakan tipe 90 dengan ukuran lebih pendek. Namun, pemasangan sejunlah komponen seperti mesin derek di bagian bumper depan dan ban menunjukkan karakter off-road dominan.

Kabar yang beredar turut menyebut adanya total enam pilihan mesin yang tersedia dalam ragam varian Land Rover nantinya. Masing-masing tiga pilihan tersedia untuk bahan bakar bensin, termasuk satu kombinasi dengan penggunaan teknologi plug-in hybrid pada tipe P400.

Tidak hanya itu, kendaraan ini nantinya akan hadir dengan tiga opsi spesifikasi dalam ragam variannya. Ketiga tingkatan spesifikasi itu terpisah sebagai S, SE, dan HSE. Perbedaan spesifikasi itu, berdasarkan bocoran yang diperoleh Autocar, terdapat pada komponen eksterior dan interior seperti lampu LED, sistem audio, serta tipe kursi depan.

 Land Rover Defender

Land Rover mengonfirmasi akan memproduksi kendaraan ini di pabrikan baru mereka di Slovakia mulai tahun depan. Edisi terdahulu dari Land Rover Defender sendiri berhenti diproduksi pada 2016 lalu. Sementara, sejarah model klasik ini sudah bermula dari 1948.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini