nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenperin Siap Uji Ketangguhan AMMDes Bertenaga Listrik

Mufrod, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 18:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 08 52 2102162 kemenperin-siap-uji-ketangguhan-ammdes-bertenaga-listrik-uurLHjymqR.jpg Mobil Listrik AMMDes (foto: Mufrod/Okezone)

 

JAKARTA - Pengembangan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) terus dilakukan Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Seiring dengan terbitnya Perpres No.55 terkait kendaraan listrik, AMMDes pun turut dikembangkan sebagai kendaraan multifungsi yang juga telah menggunakan motor listrik.

AMMDes listrik ini sendiri menurut Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika saat ditemui di Jakarta, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan serta rencana dari pemerintah yang akan terus mendorong kendaraan listrik di Indonesia.

 Mobil AMMDes

"Kita sudah siapkan AMMDes listrik, dalam waktu dekat pengujiannya akan dilakukan di Hambalang serta beberapa kota lain," ungkap Putu saat ditemui di Jakarta.

 Mobil AMMDes

Ia menambahkan, trend mobil bertenaga listrik menjadi arah bagi produk AMMDes di masa mendatang, hal tersebut tak hanya pada sistem mekanis kendaraan, namun pengoperasian alat yang terdapat di AMMDes juga akan mengarah ke penggunaan tenaga listrik.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Kemenperin terus membahas bersama para ahli sebagai langkah pengembangan kendaraan listrik. Sehingga AMMDes akan hadir sebagai kendaraan yang sesuai dengan rencana pemerintah terkait implementasi hadirnya mobil listrik di Indonesia.

 Mobil AMMDes

AMMDes juga hadir sebagai kendaraan yang multifungsi dimana terdapat beberapa model seperti ambulan pengumpan yang telah menjadi pilot project di wilayah Banten. Diharapkan mobil kesehatan ini mampu mengurangi angka kematian wanita di beberapa wilayah karena akses yang sulit di jangkau.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini