nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelek Mobil dengan Motor Listrik Ini Mampu Hasilkan Tenaga 50 Hp

Mufrod, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 08 52 2102179 pelek-mobil-dengan-motor-listrik-ini-mampu-hasilkan-tenaga-50-hp-feg1IaYP25.jpg Pelek Mobil listrik (foto: Ist)

NEW YORK - Pengembangan motor listrik yang kini tengah trend akan digunakan pada kendaraan roda empat, membuat sebuah perusahaan asal Amerika Serikat Orbis menggunakan penggerak motor listrik ciptaannya dengan cara yang unik.

Orbis menempatkan penggerak motor pada seluruh roda yang ditanamkan di bagian pelek roda, sehingga roda mendapat sistem penggerak sendiri. Motor listrik yang terpasang juga bisa ditempatkan pada keempat rodanya.

 Pelek mobil

Untuk satu motor listrik yang digunakan, produsen Orbis mengungkap mampu menghasilkan tenaga sebesar 50 hp. Sehingga untuk keempat motor listrik yang digunakan pada empat roda maka mobil bisa menghasilkan tenaga 200 hp.

Dalam pengujiannya, Orbis menggunakan motor listrik yang disematkan pada pelek Honda Civic type R. Dalam uji jalan tersebut, mobil tidak menyalakan mesin sama sekali dan mobil bergerak menggunakan motor listrik di pelek.

 Pelek Mobil

Produk Orbis ini diklaim memiliki harga yang terjangkau, dimana untuk satu motor listrik yang disematkan pada pelek allumuniumnya dibanderol dengan harga yang setara dengan harga pelek biasa pada mobil.

(muf)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini