nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mengetahui Ukuran Helm yang Nyaman Bagi Bikers

Mufrod, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 14:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 08 87 2102115 cara-mengetahui-ukuran-helm-yang-nyaman-bagi-bikers-QObA4Zw0R7.jpg Cara memilih ukuran helm (foto: Okezone)

JAKARTA - Perangkat pelindung kepala atau dikenal dengan helm, memiliki ukuran yang berbeda-beda. Namun perlu diketahui, ukuran helm bagi pengendara sepeda motor tidak bisa dilihat dari ukuran batoknya karena semua batok helm diproduksi sama.

Menurut Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan ukuran helm ditentukan bukan dari besar kecilnya batok pada helm, karena semua batok pada satu desain memiliki ukuran yang sama. Karenanya ukuran pada helm ditentukaan pada penggunaan busa yang terdapat di dalam helm.

 Helm RSV

"Ukuran helm itu terdapat di tingkat ketebalan busa yang digunakan pad helm. Semakin kecil ukuran helm maka busa yang terdapat di dalamnya akan semakin tebal, begitu pula dengan ukuran yang besar busa akan semakin tipis" katanya.

Ukuran yang ditentukan pada busa sendiri akan menunjang kenyamanan penggunanya. Karenanya sangat penting sebelum membeli helm, sesuaikan ukuran helm dengan cara gunakan helm dan rasakan kenyamanannya.

 Helm RSV

Jika helm ukuran tidak sesuai dengan ukuran kepala maka kenyamanan perangkat keamanan tersebut justru akan mengganggu pengendara karena tidak nyaman saat digunakan. "Menyesuaikan ukuran helm memang harus dirasakan langsung jangan terlalu sempit ataupun longgar saat helm digunakan," tutup pria asal Bandung tersebut.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini