nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Rendam Busa, Begini Cara Membersihkan Helm Sendiri

Mufrod, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 15:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 08 87 2102123 jangan-rendam-busa-begini-cara-membersihkan-helm-sendiri-3dXIG4y78L.jpg Perhatikan cara membersihkan helm (foto: Ist)

JAKARTA - Melakukan perawatan helm sangatlah penting untuk menunjang kenyamaan saat digunakan. Terlebih perangkat keamanan kepala ini digunakan untuk menunjang aktifitas harian.

Dalam melakukan perawatan helm, pemilik bisa membersihkannya sendiri dengan cara mudah. Namun sebelumnya penting diperhatikan untuk perawatan helm yang dilakukan di rumah, pastikan busa dalam helm merupakan model knock down atau bisa di bongkar pasang.

 Dalmen helm

Untuk dalaman helm bongkar pasang, tahap pertama yakni bongkar semua dalaman helm untuk dibersihkan. Saat membersihkan, beberapa bagian helm bisa dicuci menggunakan deterjen untuk menghilangkan kotoran di dalamnya.

Namun perlu diperhatikan, jangan mencuci ataupun menyikat bagian dalam helm yang memiliki busa, seperti bagian samping kanan kiri busa helm. Jika bagian ini dicuci ataupun di sikat maka akan memengaruhi densiti atau kepadatan busa.

 Jajaran helm

Sehingga busa yang habis dicuci, akan berpengaruh pada kepadatannya. Baiknya bersihkan bagian samping helm menggunakan sikat gigi tanpa harus di rendam. Pengeringannya pun tak boleh lama terkena sinar matahari, karena baiknya pengeringan bisa dilakukan dengan diangin-anginkan saja.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini