nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Jebolan PB Djarum Ini Kepincut Performa Toyota GR Supra

Medikantyo, Jurnalis · Senin 09 September 2019 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 52 2102487 atlet-jebolan-pb-djarum-ini-kepincut-performa-toyota-gr-supra-07FLUQpdyC.jpg Toyota GR Supra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejak meluncur pada ajang GIIAS 2019 lalu, peminat mobil sport Toyota Supra GR bermunculan di Indonesia. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya mencatat 16 konsumen yang berkomitmen melakukan pemesanan mobil berbanderol sekitar Rp2 miliar tersebut sejak Juli lalu.

Pebulutangkis nasional, Marcus Fernaldi Gideon, menjadi salah satu peminat kendaraan garapan Gazoo Racing Toyota tersebut. Reputasi akan potensi performa Toyota Supra GR menjadi alasan keinginan Marcus untuk memiliki mobil itu. "Kalau saya dengar lebih kencang dari BMW Z4," ujar atlet 28 tahun itu.

 Toyota Supra

Dapur pacu sedan sport tersebut memang memiliki tipe mesin B58 buatan BMW yang turut dipakai model BMW Z4 dan X5. Perbedaannya, terletak pada tingkat performa yang disediakan. Mesin yang terpasang pada Toyota Supra GR sendiri berkapasitas 3.0 L dengan tambahan turbocharger.

Teknologi variable valve timing serta variable valve lift turut tersedia pada mesin inline six tersebut. Keduanya bertujuan meningkatkan torsi pada putaran mesin rendah juga menaikkan tenaga saat mesin berada pada putaran tinggi.

 Toyota Supra

Fungsi kedua teknologi itu juga memaksimalkan dorongan kekuatan mesin dengan memastikan hanya ada satu katup Ex yang terbuka dalam waktu bersamaan. Efisiensi yang berujung pada peningkatan kekuatan mesin tersebut membuat Toyota Supra GR diklaim mampu berakselerasi dari diam hingga 100 Kpj dalam waktu 4,1 detik.

(muf)

1
1

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini