nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VW Kodok Bertenaga Listrik Ini Jadi Bukti Mobil Abadi Meski Telah Disuntik Mati

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Senin 09 September 2019 20:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 52 2102635 vw-kodok-bertenaga-listrik-ini-jadi-bukti-mobil-abadi-meski-telah-disuntik-mati-xkOnODN6jO.jpg Volkswagen Beetle listrik (foto: Ist)

JERMAN - Mobil legendaris Volkswagen yakni VW Beetle merupakan salah satu kendaraan yang paling unik karena bentuknya, di Indonesia mobil ini disebut sebagai "VW Kodok".

Sejak terakhir kali diproduksi pada tahun 2003, mobil ini semakin dicari oleh para kolektor hingga penggiat otomotif karena memiliki keunikan tersendiri dari mobil konvensional.

 Volkswagen listrik

Namun dalam acara Frankfurt Motor Show yang mulai diselenggarakan pada Kamis (12/09), Volkswagen berencana akan meluncurkan kembali model Beetle, namun dengan menggunakan powertrain listrik.

Volkswagen mengembangkan varian mobil Beetle dengan menggunakan drivetrain listrik e-up! yakni teknologi yang mengusung all-electric vehicle dari Volkswagen untuk segmen mobil kecil. Serta bekerja sama dengan perusahaan spesialis mobil e-Classic.

 Mobil listrik

Drivetrain dari e-up! terdiri dari baterai yang berkapasitas 36,8 kWh, terdapat juga motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 82 Hp dan mengggunakan transmisi kecepatan tunggal.

Mobil e-Beetle ini diperkirakan sanggup menempuh jarak hingga sejauh 200 km dengan kecepatan maksimum hingga 130 km/jam.

Waktu yang dibutuhkan e-Beetle untuk mengisi daya ulang baterai adalah sekitar satu jam, dengan menggunakan teknologi fast charging. Pengisian daya tersebut cukup untuk menempuh jarak hingga sejauh 150 km.

 Mobil listrik

Keputusan dalam pembuatan mobil listrik dari Volkswagen Beetle yaitu untuk mengusung mobil yang ramah lingkungan serta mengurangi penggunaan bahan bakar konvensional ICE (Internal Combustion Engine).

Diperkirakan mobil listrik Beetle ini akan ditampilkan pertama kali oleh Volkswagen mulai Kamis ini di ajang Frankfurt Motor Show 2019.

Namun hingga sekarang, pihak Volkswagen belum mengumumkan harga resmi dari mobil listrik Beetle tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini