nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Mobil Mewah Para Superstar Olahraga Dunia

Medikantyo, Jurnalis · Senin 09 September 2019 21:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 52 2102694 deretan-mobil-mewah-para-superstar-olahraga-dunia-jASDdfQ4DS.jpeg Kekayaan atlet dunia membuat mereka bisa membeli kendaraan idaman (Foto: Okezione.com/Instagram @Cristiano)

JAKARTA - Komersialisasi olahraga tidak hanya memberi peluang bagi olahragawan untuk mendulang prestasi. Bayaran besar menanti sederet atlet yang kondang dalam cabang olahraga populer seperti sepakbola, tinju, tenis, hingga basket.

Ikatan kerja dengan nilai besar menjadi modal untuk hidup bergelimang kemewahan. Pemasukan dari kontrak kerjasama dalam bentuk iklan maupun pemasukan komersial lain membuat mereka mampu mewujudkan keinginan untuk memiliki sederet kendaraan mewah.

Pilihan kendaraan ini biasanya jatuh pada sedan sport atau berperforma super yang jadi idaman warga biasa. Sederet kendaraan bermerk papan atas ini setidaknya pernah atau masih digunakan dalam kegiatan para atlet mega bintang berikut ini.

LeBron James

Pebasket kawakan ini punya ketertarikan besar untuk mengoleksi kendaraan mewah maupun eksotis. Dalam riwayatnya, King James memiliki mobil seperti Chevrolet Impala 1975 convertible, Bentley Continental GT, hingga Ferrari F430 Spyder dan 599.

 Lamborghini Aventador

Koleksi lain yang patut menarik perhatian adalah Lamborghini Aventador keluaran 2013 dengan kelir senada dengan sepatu basketnya. Pengecatan dilakukan oleh pabrikan Lou La Vie bekerjasama dengan Nike, yang menjadi produsen sepatu basket James. Harga total kendaraan itu berkisar USD670 ribu atau Rp9,4 miliar.

Floyd Mayweather Jr.

Daftar kendaraan yang pernah maupun masih dimiliki oleh petinju flamboyan ini boleh jadi membuat iri banyak orang. Maklum, dengan penghasilan hingga milyaran rupiah sekali bertanding, Mayweather Jr. bisa sekejap mewujudkan segala keinginan termasuk kendaraan idaman.

 Koenigsegg CCXR Trevita

Rekor mobil termahal yang pernah berada dalam garasi pria 42 tahun ini adalah sedan hyper Koenigsegg CCXR Trevita. Kendaraan tersebut memiliki label harga senilai USD4,8 juta (Rp67,3 miliar) saat diperoleh serta diklaim sebagai unit satu-satunya yang ada di Amerika Serikat.

Cristiano Ronaldo

Pesepakbola asal Portugal ini terbilang rajin menunjukkan kemewahan melalui media sosial. Hobi berbelanja kendaraan mewah tersebut sempat membuatnya masuk daftar terduga pemilik model supercar termahal dunia, Bugatti La Voiture Noir. Belakangan, pemain Juventus FC itu menyangkal menjadi pemilik mobil seharga USD18,9 juta(Rp266 miliar) itu.

 McLaren Senna

Ronaldo pun segera mengunggah mobil pilihannya yakni supercar McLaren Senna dengan perkiraan harga pasar sekitar USD1,4 juta (Rp19,6 miliar). Senna sejatinya merupakan mobil produksi terbatas sebagai tribut kepada mendiang mantan pembalapnya, Ayrton Senna, yang tewas dalam balapan Formula 1 di Imola, Italia pada 1994 lalu.

Serena Williams

Sedikit yang meragukan Serena sebagai salah satu atlet wanita dominan dalam cabang olahraga populer. Petenis asal Amerika Serikat ini sebenarnya memiliki kerjasama ekslusif dengan produsen mobil Lincoln selaku bintang iklan untuk model Navigator, sejak awal tahun ini.

 Lincoln Continental Doors

Serena sendiri memiliki kendaraan mewah berupa unit Bentley Continental GT berwarna merah. Sedan berbadan bongsor bermesin W12 berkapasitas 6 L itu, memiliki perkiraan label harga sekitar USD200 ribu (sekitar Rp2,8 miliar).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini