nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahun Depan Banyak Motor Lahir dengan Teknologi Cruise Control, Simak Daftarnya

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Senin 09 September 2019 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 53 2102519 tahun-depan-banyak-motor-lahir-dengan-teknologi-cruise-control-simak-daftarnya-ZrTO9LGmXK.jpg Teknologi Cruise Control (foto: Ist)

BOLOGNA - Teknologi Cruise Control yang biasa terdapat sebagai teknologi di mobil, dalam waktu dekat akan tersemat di sepeda motor. Produsen Ducati salah satu produsen motor mewah yang menawarkan Cruise Kontrol adaptif pada sepeda motor buatannya.

Ducati sendiri telah memperkenalkan teknologi tersebut pada motornya di tahun 2018 untuk line-up 2020. Produsen asal Italia ini telah merancang sistem keselamatan yang jauh lebih signifikan. Strategi yang mereka miliki yakni "Safety Road Map 2050" yang bertujuan untuk mengembangkan sistem dan teknologi keselamatan terbaru.

 Teknologi cruise control

Selain itu, strategi yang dimiliki ini akan melihat ABS Cornering tersebar ke seluruh rentang Ducati dan pada peluncuran pasar di tahun 2020 dengan sepeda motor yang dilengkapi radar depan dan belakang.

Bukan hanya Ducati saja, kabar berhembus mengatakan bahwa KTM juga akan merencanakan penawaran dengan dilengkapi kontrol cruise adaptif pada Super-Adventure 1290 mendatang.

 Teknologi Cruise Control

Fitur kontrol cruise yang ditawarkan dari masing-masing produsen sepeda motor ini mampu melahirkan sebuah kendaraan roda dua yang memiliki tingkat keamanan yang setara dengan kendaraan roda empat.

(muf)

Berita Terkait

Industri Otomotif

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini