nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki S-Presso, Inikah Pesaing Renault Triber

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 15:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 10 52 2102964 suzuki-s-presso-inikah-pesaing-renault-triber-PFKUtDUUgY.jpg Suzuki S-Presso (foto: Ist)

INDIA - Maruti Suzuki sedang bersiap dalam pelucuran mobil terbaru yakni varian S-Presso pada bulan ini. Dari tampilannya, S-Presso kuat diperkirakan sebagai basis produksi massal dari model Concept Future-S yang ditampilkan pada ajang Auto Expo 2018.

Namun sebelum peluncurannya, sebuah gambar bocor di internet dengan menampilkan desain terakhir dari S-Presso yang diperkirakan akan dirilis oleh Maruti Suzuki pada akhir bulan ini. Saat meluncur model akan menjadi pesaing bagi Renault Triber yang telah meluncur lebih dulu.

Maruti S-Presso

Dari hal desain, Maruti Suzuki S-Presso mengedepankan desain yang tegak dan lurus seperti mobil konsep Maruti Future-S dengan lampu yang berbentuk kotak dan menyatu dengan grill mobil.

Selain itu terdapat juga fitur LED DRL yang ditempatkan pada bagian bawah lampu depan. Grill pada mobil ini mendapat elemen desain dengan sudut warna krom yang mirip dengan mobil Vitara Brezza. Sementara pada bagian bawah terdapat bumper yang memberikan kesan gagah pada S-Presso.

 Maruti Suzuki S-Presso

Hatchback bergaya SUV milik Maruti Suzuki ini memiliki ukuran lebar 3.565 mm, 1.520 mm dan tinggi 1.564 mm. Dibandingkan dengan kompetitornya yakni Renault Kwid, mobil S-Presso memiliki dimensi lebih pendek 114 mm, lebih sempit 59 mm namun lebih tinggi 86 mm.

Jarak sumbu roda pada mobil ini memiliki dimensi ukuran 2.380 mm. Suzuki S-Presso menggunakan roda 14 inci yang dibalut dengan karet 165/70.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini