Share

Suzuki Mulai Buka Selubung Generasi Baru Wagon R

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 10 52 2103048 suzuki-mulai-buka-selubung-generasi-baru-wagon-r-dCUfiVgju8.jpg Maruti Suzuki lakukan uji jalan Wagon R (Foto: Ist)

INDIA - Produsen otomotif Maruti Suzuki saat ini mengalami keterlambatan pada produksinya, hal ini berdampak dengan pemangkasan produksi beberapa unit kendaraan.

Meskipun begitu, pihak perusahaan tidak berhenti meluncurkan model terbaru setelah terakhir mereka meluncurkan seri XL6.

 Suzuki Wagon R

Kali ini sebuah foto menunjukan, Maruti Suzuki sedang melakukan uji coba terhadap salah satu mobil yang diyakini merupakan penerus dari seri Wagon R.

Mobil yang disamarkan dengan keseluruhan berwarna hitam memiliki desain body yang tidak jauh berebeda dari seri Wagon R. Namun pada bagian velg, mobil prototipe ini menggunakan velg dari varian Ignis.

 Wagon R

Adanya penggunaan roda dan velg yang baru, tentu ground-clearance pada mobil ini akan lebih tinggi dari model sebelumnya. Pada varian mobil yang dijual saat ini hanya tersedia velg dengan ukuran 14 inci saja.

Dengan penggunaan kamuflase pada keseluruhan mobil, diperkirakan Maruti Suzuki tidak akan melakukan perubahan besar pada varian mobil terbarunya.

Dengan melakukan perubahan kecil pada eksterior yang dirancang ulang, serta adanya headlamp serta garis pada lampu belakang memberikan daya tarik tersendiri daripada model reguler.

Maruti Suzuki Wagon R didasarkan oleh platform Heartect dari generasi kelima dan dilengkapi dengan opsi mesin bensin 1.0L dan 1.2L. Pada Wagon R 1.0L ditenagai dengan mesin tiga silinder BS-IV K10B yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 50 kWh (67,98 PS) pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya hingga 90 Nm pada 3.500 rpm.

 Wagon R

Sementara pada spesifikasi mesin Wagon R 1.2L menawarkan mesin empat silinder BS-VI K12M yang mampu menghasilkan tenaga hingga 61 kWh (82,94 PS) pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm.

Konfigurasi pada mesin Wagon R diharapkan juga diterapkan pada generasi mobil Maruti Suzuki selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini