nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Supercar Hybrid Perdana Lamborghini Pamer ke Publik

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 52 2103054 supercar-hybrid-perdana-lamborghini-pamer-ke-publik-DySE2CUYuO.jpg Produsen asal Italia membawa generasi terbaru dalam lini produknya pada Frankfurt Motor Show 2019 (Foto: Okezoe.com/Istimewa)

FRANKFURT - Lamborghini memanaskan sesi pratinjau Frankfurt Motor Show 2019 dengan memamerkan kendaran hybrid pertamanya. Momentum ini pun jadi kali pertama bagi publik untuk menilik langsung wujud dari Lamborghini Sian.

Lamborghini turut diketahui merakit mobil ini dalam jumlah terbatas, dengan total 63 unit. Menariknya semua model itu sudah memiliki pembeli, berkat daya tariknya sebagai supercar produksi tercepat dari produsen asal Italia itu.

 Lamborghini Sian

Klaim itu muncul dengan catatan akselerasi Lamborghini Sian dari posisi statis hingga mencapai kecepatan 100 Kpj dalam waktu 2,8 detik. Lamborghini turut mengklaim kecepatan maksimal mobil ini dapat menyentuh angka 350 Kpj.

Rangkaian mesin pada sportscar ini adalah tipe V12 dengan kapasitas 6.5 L, yang berpadu dengan perangkat motor listrik 48V. Kombinasi kekuatan rangkaian mesin itu disebut berada pada kisaran 808 Hp. Lamborghini menyebut dorongan dari motor listrik akan berjalan saat mobil bermanuver dalam kecepatan rendah termasuk ketika mundur dan parkir.

 Lamborghini Sian

Produsen berlogo banteng menyeruduk itu menempatkan teknologi lain dalam membangun kendaraan Lamborghini racikan mereka. Energi regeneratif dari pengereman yang dilakukan Lamborghini Sian, tidak tersimpan dalam sel baterai seperti kebanyakan mobil hybrid.

Model ini memiliki kapasitor super untuk menampung tenaga listrik, dengan potensi penyimpanan tenaga tiga kali lebih besar dari sel baterai. Bahkan, bobot kapasitor super ini lebih ringan dari paket baterai sehingga berpengaruh pada performa mobil secara keseluruhan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini