nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilarang Bermotor, Siswi Ini Malah Bawa Mobil Mewah ke Sekolah

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 18:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 10 52 2103112 dilarang-bermotor-siswi-ini-malah-bawa-mobil-mewah-ke-sekolah-qnjva30MU4.jpeg Unggahan gambar yang menunjukkan seorang pelajar mengendarai Lexus IS250C (Foto: Okezone.com/Twitter @Rumbunisme)

BANJARMASIN - Respons pelajar masa kini terhadap pelarangan membawa kendaraan bermotor, cukup menghebohkan. Rupanya, mereka masih menemukan celah untuk tetap patuh pada aturan sembari membawa kendaraan pribadi menuju ke sekolah.

Fenomena ini muncul di Kalimantan Selatan, di mana salah satu pelajar sekolah menengah mengemudikan mobil sebagai alat transportasi menghadiri kegiatan belajar mengajar. Unggahan gambar yang menunjukkan aksi pelajar tersebut ramai tersebar di media sosial.

Mobil yang dikendarai siswi sekolah menengah itu pun bukan sembarang jenis. Dari label yang tertera pada bagian belakang kendaraan tersebut, mobil yang dikemudikan merupakan model Lexus IS250 Convertible. Dari sejumlah situs jual beli mobil diketahui harganya berkisar Rp670 juta.

 Lexus IS250C

Mobil berwarna putih itu terlihat memiliki atap terbuka dan terparkir di depan deretan ruko wilayah setempat. Pelat nomor kendaraan dengan kode depan DA pun semakin menegaskan mobil tersebut beredar di wilayah Kalimantan Selatan.

Tidak diketahui pasti apakah pelajar tersebut memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai syarat utama dalam mengemudikan kendaraan di jalan raya. Namun, hal lain yang menjadi perhatian adalah keputusan dari orang tua pelajar tersebut memberi izin putrinya membawa sedan mewah itu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini