nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Hentikan Sementara Produksinya di Negara Ini

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 52 2103149 toyota-hentikan-sementara-produksinya-di-negara-ini-6vaFY6UzEB.jpg Ilustrasi salah satu model mobil andalan Toyota (foto: Ist)


LONDON - Produsen otomotif Toyota akan menghentikan sementara produksi unit kendaraannya di Inggris setelah sehari sebelumnya Inggris berencana untuk memisahkan diri dari Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober nanti.

Pabrik Toyota di Burnaston, Inggris akan menunda pekerjaannya dimulai pada Jumat, 1 November dan akan dilanjutkan kembali pada Senin berikutnya. Namun rencana untuk melanjutkan pekerjaan tersebut masih belum pasti dan bisa berdampak lebih lama.

 Toyota

Pihaknya juga telah menarik beberapa unit persediaan tambahan jika suatu saat terjadi gangguan. Toyota juga terus memantau situasi yang terjadi setelah adanya langkah Brexit yang dilakukan oleh Inggris.

 Toyota

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan bahwa setelah Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa menyetujui persyaratan, hal ini dapat mengakibatkan kejatuhan dalam ekonomi yang lebih luas di Inggris.

(muf)

Berita Terkait

Toyota

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini