nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GIIAS Makassar Dibuka Hari Ini, Simak Agendanya

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 05:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 52 2103196 giias-makassar-dibuka-hari-ini-simak-agendanya-TyJVtlzusT.jpg Pengunjung gelaran GIIAS 2019 ICE BSD Tangerang (Foto: Okezone.com/Medikantyo)

MAKASSAR - Rangkaian gelaran pameran otomotif GIIAS The Series 2019 berlanjut ke Makassar mulai hari Rabu (11/9/2019) ini. Ajang yang mengambil tempat di Celebes Convention Centre tersebut akan berlangsung hingga 15 September 2019 mendatang. Gubernur Sulawesi Selatan dikabarkan akan membuka langsung agenda otomotif tahunan ini.

Dukungan juga hadir dari pemerintah pusat dengan adanya perwakilan Kementerian Perindustrian melalui Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE). Direktur Jenderal Perhubungan Darat sebagai perwakilan Kementerian Perhubungan juga diagendakan membuka acara ini.

 GIIAS 2019

Kehadiran GIIAS The Series 2019 di Makassar sendiri diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di daerah itu. "Kami meyakini provinsi Sulawesi Selatan memiliki kontribusi signifikan dalam industri otomotif nasional," ujar Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kukuh Kumara.

Anjungan dari merk kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi, Renault dan Wuling akan hadir di lokasi penyelenggaraan acara. Selain itu produsen motor seperti Honda, Benelli, dan Mforce juga turut meramaikan ajang pameran. Begitu juga sejumlah jenama industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos, dan Yuasa.

Tidak hanya menarik minat pasar kendaraan bermotor di Sulawesi Selatan, GAIKINDO memiliki program untuk pelaku usaha otomotif lokal. Mereka menyiapkan agenda berupa workshop GIIAS Autopreneur, sebagai ruang bertukar pikiran bersama pakar otomotif dan reviewer otomotif nasional.

 GIIAS 2019

Luas area pameran dalam gelaran kali ini mencapai 7.000 m2 untuk menampung berbagai produsen kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung yang sudah disebutkan. "Segenap produsen sudah mengonfirmasi akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka," ujar Project Director GIIAS The Series 2019, Sri Vista Limbong.

Harga tiket bagi pengunjung pameran selama penyelenggaraan GIIAS The Series 2019 Makassar ini hanya mencapai Rp10 ribu. Bahkan, terdapat penawaran menarik bagi pengunjung wanita yang digratiskan masuk pada Kamis (12/9/2019) mendatang mulai pukul 11.00 sampai 16.00 WITA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini