nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Koleksi Mobil Mantan CEO Whatsapp yang Berambisi Jadi Kolektor Porsche

Aidha Widyastuti, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 10:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 52 2103308 intip-koleksi-mobil-mantan-ceo-whatsapp-yang-berambisi-jadi-kolektor-porsche-5hLsGbY0sO.jpg Salah satu koleksi Porsche mantan CEO Whatsapp)

JAKARTA - Jan Koum adalah pendiri dan CEO whatsapp. Kabarnya beliau akan beralih menjadi kolektor Porsche. Eksekutif miliarder ini berencana untuk mengumpulkan beberapa model Porsche dengan mesin berpendingin udara.

Ambisinya menjadi kolektor supercar tersebut, memang sudah tertanam sejak lama, bahkan beberapa model Porsche telah dimilikinya. Tidak diketahui pasti sejak kapan orang nomor satu di Whatsapp ini mulai menyukai Porsche.

CEO Whatsapp

Namun kini ditengah waktu senggangnya, Koum sepertinya akan banyak menghabiskan waktu untuk memburu beberapa model Porsche yang ada untuk bahan koleksinya.

Berikut ini tiga model Porsche dengan mesin berpendingin udara yang kami rangkum untuk Jan Koum :

Porsche

1. Porsche 356

Porsche model ini merupakan kendaraan coupe yang diproduksi oleh perusahaan Jerman. MObil ini dilengkapi dengan mesin Boxer 4 silinder yang disedot secara alami oleh motor Petrol. Dengan kecepatan maksimum yang dihasilkan sekitar 87 mph (140 km/jam). Daya tranmisi yang dihasilkan oleh penggerak roda belakang (RWD) melalui gearbox manual 4-kecepatan.

2. Porsche 993

Model 993 merupakan sebutan internal untuk Porsche 911. Mobil ini menghasilkan 268 tenaga kuda dan torsi 243 lb-ft, yang mebawa mobil ini 0-60 mph dalam waktu lebih dari empat detik. Desain eksternal dari mobil ini mempertahankan arsitektur cangkang dasar dari model 964 dan model 911 sebelumnya dengan panel eksterior yang telah direvisi dengan lengkungan roda yang lebih melebar, serta desin bumper bagian depan dan belakang yang lebih halus.

 CEO WA

3. Porsche 930

Porsche 930 adalah mobil sport yang diproduksi oleh produsen asal Jerman. Mesin pada mobil ini dapat menghasilkan 300 tenaga kuda. Dengan kecepatan yang dimiliki sebesar 173 mph dalam waktu 4,9 detik. Desain dari mobil ini terkesan unik, dengan tampilan belakang yang melengkung. Model ini didesain hanya mampu menampung dua penumpang didalamnya.

Tiga model Porsche ini dirasa cocok untuk dimiliki oleh Jon Koum, tampilan dari model Porsche yang unik mampu menjadi daya tarik untuk memiliki mobil buatan Jerman ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini