nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Benz Boyong Vision EQS di Ajang Frankfurt Motor Show 2019

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 52 2103430 mercedes-benz-boyong-vision-eqs-di-ajang-frankfurt-motor-show-2019-Cp8X6C7PlC.jpg Mobil konsep Mercedes Benz EQS (foto: Ist)

FRANKFURT - Penggunaan mobil bertenaga listrik kian gencar dilakukan oleh konsuman di beberapa negara. Pengembangan juga terus dilakukan oleh beberapa produsen otomotif, salah satunya oleh Mercedes-Benz.

Pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 yang sedang diselenggarakan saat ini, Mercedes-Benz mengeluarkan konsep mobil listrik terbarunya yang diberi nama Vision EQS. Mobil ini masuk kedalam seri EQ, yakni varian dari Mercedes-Benz khusus untuk mobil listrik.

 Mercedes Benz

Pihak Mercedes-Benz mengatakan bahwa mobil ini dapat mencapai jarak tempuh hingga 700 km dengan menggunakan baterai sekitar 100 kWh, serta dapat menghasilkan tenaga hingga 469 Hp.

Mobil konsep Vision EQS ini diperkirakan dapat melaju dari 0 hingga 60 mil per jam dalam waktu kurang dari 4,5 detik saja.

 Mercedes Benz

Selain tampilan luarnya yang terlihat futuristik, pada bagian interior mobil ini juga tak kalah menarik. Pihak Mercedes-Benz terinspirasi dari kapal pesiar yang mewah, mereka menyamakan aristektur interior yang terbuka pada mobil Vision EQS seperti dengan yang ada di dek kapal pesiar.

Pada mobil konsep Vision EQS ini juga mengusung daur ulang dari sampah limbah plastik. Pada bagian Interior mobil dilapisi oleh kulit alternatif yang terbuat dari botol plastik yang didaur ulang.

Dalam mengusung mobil listriknya, Mercedes Benz menerapkan penggunaan mobil listrik yang bersih dengan mengusung karbon netral. Hal ini terapkan pada mobil konsep Vision EQS.

 Mercedes Benz

Kedepannya, pihak Mercedes Benz mengatakan bahwa mereka ingin membeli sel baterai yang netral dari unsur CO2 pada produksi mobil listriknya. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan daya yang dihasilkan dari sumber energi terbarukan, serta penggunaan daur ulang dari sampah limbah plastik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini