nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Listrik Terbaru Honda E Tawarkan Jarak Jelajah hingga 220 Kilometer

Ardimo Harsa, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 52 2103475 mobil-listrik-terbaru-honda-e-tawarkan-jarak-jelajah-hingga-220-kilometer-leQr5UGebv.jpg Mobil listrik Honda E (foto: Ist)

TOKYO - Honda nampaknya tak mau ketinggalan dalam urusan meluncurkan mobil listrik. Baru-baru ini, pabrikan asal Jepang tersebut resmi mengumumkan harga dan ketersediaan mobil listrik terbarunya yang dinamai Honda E.

Berbasis dari mobil konsep Honda Urban EV yang dikenalkan pada 2017, Honda E ini memiliki banyak kesamaan dengan Urban EV. Dari desain bodi mengotak yang terinspirasi dari Honda Civic generasi pertama hingga lampu depan dan belakang yang membulat, sekilas nyaris tak ada perbedaan berarti dari ke dua hatchback mungil ini.

 Honda E

Tak hanya dari segi desain, Honda juga ternyata membawa banyak fitur dari Urban EV ke E. Salah satu yang menonjol ialah ketiadaan spion samping. Fungsinya kini digantikan oleh dua layar 6 inci yang diletakkan di kiri dan kanan interior. Fitur yang dikatakan Honda sebagai yang pertama di kelasnya ini membuat Honda E mempunyai garis desain yang lebih halus, aerodinamika yang lebih baik, serta visibilitas yang lebih baik untuk pengendara.

Selain itu, pengendara juga akan disuguhi berbagai fitur canggih lain seperti handle pintu yang tersembunyi, dashboard full digital dengan layar 5 inci, juga adanya dua buah layar berukuran 12.3 inci yang menjadi layar infotainment di mobil ini. Mobil ini juga bisa diajak bicara lewat fitur Honda Personal Assistant yang membuat pengemudi bisa mengatur beberapa pengaturan mobil lewat fitur voice command.

Mobil Listrik Honda

Ada juga aplikasi Honda+ untuk smartphone yang dapat memberi tahu pengemudi lokasi stasiun pengisian listrik, memberi petunjuk arah, mengatur suhu AC, hingga memberikan informasi mengenai kondisi mobil.

Soal dapur pacu. Honda E memiliki 2 pilihan tenaga, yaitu 134 dan 152 daya kuda dengan torsi sebesar 314 Nm. Urusan baterai, mobil ini memiliki baterai sebesar 35.5kWh yang memungkinkan mobil ini melaju sejauh 220 km. Sebagai perbandingan, rivalnya yaitu Renault Zoe dan Nissan Leaf memiliki baterai masing-masing sebesar 52kWh dan 62kWh.

 Mobil listrik Honda

Dilaporkan Engadget, mobil ini akan meluncur di Eropa dengan harga mulai dari 26,160 pounds untuk varian termurah (setara 453 juta Rupiah) hingga 28,660 pounds (setara 497 juta Rupiah) untuk varian termahalnya. Honda E sendiri siap dipesan mulai awal 2020 dan mulai dikirimkan ke konsumen pada musim panas 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini