nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosok Mobil Adventure Masa Depan Racikan Audi, Tangguh & Futuristik

Reven Rumenige, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 11 52 2103485 sosok-mobil-adventure-masa-depan-racikan-audi-tangguh-futuristik-olh2mPzja3.jpg Mobil adventure Audi (foto: Ist)

INGOLSTADT - Audi mulai tancap gas untuk melakukan penjualan mobil elektrik dipasar dunia, produsen asal Jerman tersebut terus-menerus berinovasi pengembangan mobil elektriknya. Dan, terungkap pada acara Frankfurt Motor Show pada hari Selasa, Audi's Al Trail Quattro Concept mungkin menjadi salah satu visi yang paling keren dan memiliki desain unik yang tidak biasa pada mobil elektrik lainnya. Mungkin juga bisa disebut dengan futuristik.

Mobil ramah lingkungan ini memiliki empat motor listrik sekaligus dan penggerak all-wheel Quattro secara permanen, kendaraan yang memiliki karbon, alumunium, baja sepanjang 13,5 kaki, dan rupa unik ini bisa dibayangkan seperti berada dalam film fiksi pantai atau berjalan diatas permukaan bulan. Dan juga mobil futuristik ini memiliki ban berukuran 33,5 inch dan suspensi spidery memberikan Al Trail 13,4 inci ground clearance, serta memiliki kemampuan mengarungi genangan air setinggi 1,6 kaki.

 Mobil Adventure Audi

Selain itu, pod penumpang yang berlapis kaca memiliki kursi shell dengan sabuk pengaman di empat titik, desain dari kursi belakang seperti rangka tabung dan kain yang mana seperti tempat tidur gantung serta tampak kursi yang seakan mengambang diudara.

 Mobil Adventure Audi

Berbeda dari mobil-mobil elektrik pada biasanya, Al Trail tidak lagi menggunakan lampu depan konvensional namun sebagai gantinya ia memiliki Audi Light Pathfinders ini merupakan "lima drone segitiga tanpa akar dapat dioperasikan secara elektrik dengan elemen LED matriks terintegrasi".

Pihak Audi pun menjelaskan fungsi drone tersebut, salah satunya adalah sebagai penerang jalan. Mobil ini juga memiliki lampu yang multi fungsi dijuluki oleh Audio Light Companion yang secara bentuk lampu tersebut menempel pada rangka kursi mobil dan memiliki fungsi sebagai senter dan tempat untuk kamera aksi. Ini bahkan bisa menjadi nilai plus bagi mobil yang satu ini.

 Mobil adventure Audi

Al Trail juga memiliki paket baterai lithium-ion yang sanggup hingga 250-310 mil, terkadang overlanding pada permukaan kasar dapat menyebabkan penurunan hingga ke angka 155 mil. Meskipun torsinya hampir 740 pon-kaki dan memiliki transmisi multispeed untuk EV sayangnya kecepatan tertinggi hanya pada angka 81 mph.

Sementara mobil ramah lingkungan ini memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dari serangkaian mobil seperti Al Aicon, Al Me, dan Al Race. Namun, sepertinya banyak tanggapan terhadap mobil Al Trail ini yang katanya tidak akan terkejut saat melihat rupa dari mobil ini karena sudah muncul dalam film-film

1
2

Berita Terkait

Audi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini