nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Dibiarkan Tak Terurus hingga Ditumbuhi Jamur

Ilham Satria Fikriansyah, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 09:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 11 53 2103302 motor-dibiarkan-tak-terurus-hingga-ditumbuhi-jamur-YO7CpXKL16.jpg Sepeda motor tak terurus ditumbuhi jamur (foto: Ist)

JAKARTA - Sebagai pemilik kendaraan, seseorang harus merawat serta menjaga kebersihan kendaraannya. Hal ini agar memberikan rasa nyaman saat digunakan dan terhindar dari berbagai penyakit yang mengintai.

Memiliki kondisi kendaraan yang tidak terawat hingga menimbulkan jamur tentu sangat tidak diinginkan oleh pemilik kendaraan. Selain kotor, dalam proses membersihkan jamur tersebut tidaklah mudah.

 Motor Berjamur

Namun, hal unik terjadi pada pemilik kendaraan sepeda motor yang satu ini. Pada bagian jok motor tersebut nampak ditumbuhi jamur yang muncul dari dalam busa jok motor.

Gambar tersebut viral di sosial media instagram setelah salah satu akun @gojek24jam mengunggah sebuah foto yang menampilkan kondisi motor tersebut.

"Budidaya Djamur" tulis akun @gojek24jam pada unggahannya tersebut.

Hal ini mengundang reaksi beberapa netizen setelah foto itu diunggah dan menjadi viral. Beberapa komentar netizen memberikan gambaran pemilik kendaraan tersebut sebagai seorang yang terlalu lama jomblo hingga jok tersebut tidak diduduki oleh penumpang.

Motor Berjamur

"Akibat jomblo menahun" tulis @hekii83

"Jok jomblo" ujar @riski_se

"Terlalu lama menjomblo" ungkap @rio_fbr

Tetapi terdapat juga netizen yang berkomentar bahwa jamur tersebut bisa digunakan sebagai bahan makanan.

"Jadiin jamur krispi enak nih niiih" kata @ayamkondangan

Jamur tersebut tumbuh subur dan berkembang pada bagian sisi kanan jok motor. Alhasil hal ini membuat heran para netizen karena pemilik kendaraan tersebut tidak memerhatikan kondisi motor serta merawatnya.

 Jamur Motor

Apabila dilakukan perawatan dan pembersihan secara rutin, maka jamur yang terdapat pada bagian kendaraan motor tidak akan muncul.

Selain itu disarankan juga saat sedang mencuci kendaraan gunakan shampoo yang mengandung anti jamur dan bakteri, hal ini agar kendaraan tetap bersih serta terlindungi dari jamur yang tumbuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini